Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rano Karno Sarankan Artis Senior Pakai Asuransi karena Kehidupannya Tak Dijamin Negara

Rano Karno memberikan kabar bahwa sederet artis senior, sudah mulai membuat sebuah komunitas untuk melakukan gerakan kepedulian antar seksama.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Rano Karno Sarankan Artis Senior Pakai Asuransi karena Kehidupannya Tak Dijamin Negara
Ist
Rano Karno memberikan kabar bahwa sederet artis senior, sudah mulai membuat sebuah komunitas untuk melakukan gerakan kepedulian antar seksama. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor dan politisi Rano Karno memberikan kabar bahwa sederet artis senior, sudah mulai membuat sebuah komunitas untuk melakukan gerakan kepedulian antar sesama.

Bahkan, komunitas artis senior itu diakui Rano Karno sudah berjalan selama beberapa tahun ini, yang diketuai oleh Yessy Gusman dengan tujuan melakukan silaturahmi dan juga kepedulian antar seksama.

Baca juga: Rano Karno Dikabarkan Masuk Bursa Pilkada Banten, Ini Jawaban si Doel Jika Partai Memerintahkan

Sebab, Rano merasa para artis ini kehidupannya tak dijamin penuh oleh negara, meskipun karier mereka sempat mengharumkan nama Indonesia.

"Jadi hari ini kami bertemu dengan komunitas senior, tapi ada juga yang junior datang. Organisasi diperlukan karena manusia pada dasarnya jiwanya sosial. Karena dari perkumpulan akan muncul ide," kata Rano Karno ketika ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

Rano mengakui saat ini jumlah para artis senior di Indonesia tidak banyak, yang tergabung dalam komunitas tersebut hanyalah sekitar 40 orang.

Baca juga: Real Count Caleg Artis Dapil Banten II dan III: Rano Karno Belum Mampu Geser Airin Rachmi Diany

Akan tetapi, selama komunitas tersebut terbentuk, Rank bersyukur karena para artis senior begitu solid untuk membuktikan kepeduliannya.

"Kepekaan sosial yang besar, kalau dia sakit misalnya pasti kita bergerak berkunjung atau membantu. Bahkan tiap bulan kita buat iuran. Iuran itu digunakan berbagai macam," ucap pria berusia 63 tahun itu.

BERITA TERKAIT

Rano pun sadar banyak sekali artis senior yang harus diperhatikan, karena kondisi kesehatannya yang menurun serta ekonominya yang tidak sebaik dulu.

"Saya membayangkan teman teman artis senior gak punya asuransi, kalau gak punya BPJS lebih parah. Saya selalu menyarankan mereka harus punya standar asuransi yaitu BPJS," jelasnya.

Rano menilai, jika para artis senior masih memiliki kecukupan uang, lebih baik menggunakan jasa asuransi yang lebih baik lagi.

"Mungkin kesalahan artis senior dulu ini ga ada edukasi kesitu, mereka pikir akan terus laku dan gak sakit, disaat gak laku dan sakit jadi masalah. Sehingga peran komunitas artis senior ada," ungkapnya.

Rano Karno bersama para komunitas artis senior bertekad untuk terus mengulurkan tangan kepada artis lawas, yang memang membutuhkan biaya.

"Jadi artinya begitu lah pergerakan kami walau Masih tahap swadaya aja, kita gak minta sama Pemerintah, CSR, dan lainnya," ujar Rano Karno. (Wartakota/ARI)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas