Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cerita Andro Nidji Sama-sama Dilarikan ke RS dengan Sang Ibu, Satu Ruangan Namun Tak Saling Sapa

Musisi Andro Nidji menceritakan momen dimana sempat mendapat perawatan intensif bareng ibunya, Mae Sidharta di rumah sakit.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Cerita Andro Nidji Sama-sama Dilarikan ke RS dengan Sang Ibu, Satu Ruangan Namun Tak Saling Sapa
Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah
Andro Nidji ditemui seusai pemakaman sang ibu, Djusmeati Sidharta di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Andro Nidji menceritakan momen dimana sempat mendapat perawatan intensif bareng ibunya, Mae Sidharta di rumah sakit.

Saat itu Andro harus menjaga sang ibu di ruang ICU rumah sakit. Namun basis grup band Nidji ini justru kondisinya menurun dan sesak untuk bernapas.

Baca juga: Andro Nidji Ungkap Komunikasi Terakhir Bareng Ibunya di Rumah Sakit Sebelum Tutup Usia

"Iya betul. Itu lucu sih, kejar kejaran. Jadi ibu saya masuk ICU dan saya jagain terus, tiba tiba badan saya engga enak nih sesak segala macam.," kata Andro di TPU Tanah Kusir, JakartaSelatan, Senin (13/5/2024).

Andro memutuskan untuk memeriksa kondisi tubuhnya di rumah sakit yang sama tempat sang ibu di rawat. Hingga akhirnya Andro didiagnosis mengidap sakit jantung.

"Kemudian saya periksa ternyata jantung," ungkapnya.

Andro yang harus mendapat perawatan karena penyakit jantung alhasil dilarikan ke ICU tempat dimana sang ibu berada. 

BERITA REKOMENDASI

"Saya masuk ICU juga dan masa sebelahan kan," ucap Andro.

Baca juga: Andro Nidji Ungkap Penyebab Kematian Sang Ibu, Kelelahan, Sesak Napas Lalu Didiagnosa Sakit Jantung

Namun Andro meminta agar ia tidak bersebelahan dengan kasur ibunya di ruang ICU. Bahkan ia meminta agar suster tidak memanggil namanya.

"Akhirnya saya bilang sama suster dan dokter diatur lah tempatnya meski satu ruangan, ibu saya di pojok kiri saya di pojok kanan. Saya minta suster tidak panggil nama saya," tutur Andro. 

Hal itu dilakukan lantaran Andro tidak ingin sang ibu tau bahwa anaknya ikut mendapat perawatan intensif di ruang ICU karena jantung.

Andro Nidji ditemui seusai pemakaman sang ibu, Djusmeati Sidharta di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2024).
Andro Nidji ditemui seusai pemakaman sang ibu, Djusmeati Sidharta di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2024). (Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah)

Saat itu kondisi sang ibu sudah menanyakan putranya yang tidak lagi menjenguk di ruang ICU. Andro tidak tega namun ia terpaksa melakukan hal itu untuk menjaga mental sang ibu.

"Karena kalau ibu saya tau takut ngedrop dan kepikiran. Pas disana aja ibu nanyain, ini Andro kok gak jenguk jenguk Keluarga bilang Andro lagi manggung sama Nidji keluar kota," tutur Andro.

Dengan demikian Andro harus menjalani perawatan selama hampir 2 minggu, kemudian sang ibu lebih sebentar namun harus melalui rawat inap di rumah sakit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas