Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Zigaz Tunjukkan Eksistensi di Industri Musik Lewat Mini Album Sayap Patah

Grup band Zigaz terus menjaga eksistensinya di industri musik Tanah Air yang ditunjukkan lewat album mini bertajuk Sayap Payah.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Zigaz Tunjukkan Eksistensi di Industri Musik Lewat Mini Album Sayap Patah
Tribunnews/Fauzi Nur Alamsyah
Grup band Zigaz 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.CON, JAKARTA - Grup band Zigaz terus menjaga eksistensinya di industri musik Tanah Air yang ditunjukkan lewat album mini bertajuk Sayap Payah.

Bekerjasama dengan Didi Music Records, grup yang kini beranggotakan Poetra (vokal), Raindy dan Ary (gitar), serta Rama (Drum) itu secara resmi merilis Sayap Patah pada Rabu, 29 Mei 2024 ini.




Dalam mini album tesebut, Zigaz menyajikan versi berbeda dari lagu-lagu hits mereka seperti Sahabat Jadi Cinta, Cinta Gila, Hidupku Hidupmu dan Kenanglah.

"Empat lagu remake dibuat untuk mengingatkan kembali ke pendengar dan kroni-kroni lama Zigaz sebelum mendengar satu lagu baru. Dua lagu seperti Sahabat Jadi Cinta dan Cinta Gila dibuat beda style dan moodnya, lebih groovy aja,” kata Rama, Kamis (30/5/2024).

“Sedangkan dua lagu slownya di buat nggak beda jauh dari sebelumnya, tetap slow ballad ala Zigaz," lanjutnya.

Kemudian selain empat lagu lama yang di ubah, mini album Sayap Patah turut menghadirkan suguhan baru dari Sigaz yakni Bagai Sayap Yang T'lah Patah diciptakan oleh Poetra dan Raindy, mash dengan tema cinta sebagai benang merahnya.

BERITA TERKAIT

"(Lagu Bagai Sayap Yang T'lah Patah) Ceritanya tentang kepedihan seorang kekasih ketika cinta tulusnya dikhianati pasangannya," beber Raindy.

Baca juga: Zigaz Rilis Lagi Lagu Sahabat Jadi Cinta Dengan Kehadiran Vokalis Baru

"Semoga single terbaru Zigaz bisa memberikan warna baru untuk Zigaz dan musik Indonesia. Semoga lagu ini bisa juga memberikan manfaat untuk orang sekeliling kita," timpal Poetra kemudian.

Sayap Patah kemudian menjadi petanda Zigaz sejauh ini masih bisa eksis di industri musik Tanah Air walaupun sempat bongkar pasang personelnya.

Hadirnya Poetra sebagai vokalis juga diharapkan mampu untuk memberikan warna baru dalam perialanan musik mereka ke depannya.

"Setelah lama vakum, kita berembug untuk menjalankan Zigaz dengan formasi baru, yang dimana agar massa atau netizen bisa menerima dan mengenal vokalis baru

Baca juga: Chord Lagu Sahabat Jadi Cinta - Zigaz dari Kunci Gitar F: Persahabatan Berubah Jadi Cinta

Dan kebetulan single baru juga penciptanya Poetra yang menurut gue bisa jadi warna baru untuk lagu-lagu kita," kata Ary.

Kemudian Arya Meda selaku General Manager Didi Music Records yakin jika Zigaz bisa kembali mencuri perhatian publik di tengah keanekaragaman musik yang ada saat ini.

"Harapan Didi Music tentu semoga Zigaz bisa kembali meramaikan industri musik Indonesia. Walaupun pro kontra pasti ada aja, apalagi berganti vocalis, tapi kita yakin Zigaz bisa dan semoga bisa menggaet fans yang baru di generasi sekarang," tandas Arya Meda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas