Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dewa Budjana hingga Kahitna Akan Tampil di Gaia Music Festival 2024

Pagelaran musik jazz bertajuk GAIA Music Festival (GMF): Jazz in The Valley bakal kembali digelar di GAIA Hotel Amphitheatre, 3-4 Agustus 2024

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Dewa Budjana hingga Kahitna Akan Tampil di Gaia Music Festival 2024
Istimewa
Jumpa pers pagelaran musik jazz bertajuk GAIA Music Festival (GMF): Jazz in The Valley bakal kembali digelar di GAIA Hotel Amphitheatre, Bandung, Jawa Barat pada 3-4 Agustus 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pagelaran musik jazz bertajuk GAIA Music Festival (GMF): Jazz in The Valley bakal kembali digelar di GAIA Hotel Amphitheatre, Bandung, Jawa Barat pada 3-4 Agustus 2024.

Sederet musisi akan tampil di GAIA Music Festival: Jazz in The Valley 2024 di antaranya Mocca, Aditya Ong Quartet, Dua Empat, Elfa’s Singer, Ivan Nestorman, Dewa Budjana, dan Kahitna.

“Tahun ini kami melibatkan peran penonton lebih besar. Kami menganggap para penonton yang hadir adalah bagian dari performance GAIA Music Festival: Jazz in The Valley. Mereka membawa suasana acara ini menjadi lebih hidup. Maka dari kami memberi tajuk Total Enjoyment," ujar Rezka M Wildhan selaku Chairman Gaia Music Festival 2024 dalam jumpa pernya di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Perhelatan GMF akan digelar untuk yang ketiga kalinya dengan pengalaman berbeda yang akan didapatkan oleh penonton nantinya.

“Hal yang membedakan dengan konser lain, konser kami ada di dalam hotel dan outdoor di lembah. Makannya kami sebut Jazz in The Valley. Kami juga mengedepankan konsep ramah keluarga. Tidak hanya orang tua, tapi anak-anak juga bisa ikut. Sekalian nonton musik, bisa menikmati fasilitas hotel juga,” kata Novi Samodro General Manager Gaia Hotel Bandung.

Dengan kesuksesan dua tahun sebelumnya, GAIA Music Festival: Jazz in The Valley dikenal sebagai salah satu intimate concert yang berkesan di Bandung.

BERITA TERKAIT

“Tahun ini kami sudah mulai sisi edukasi dengan membuat klinik drum bersama Nguber Drummer dan showcase musisi muda. Semoga di tahun depan semakin lengkap lagi rangkaian acaranya," ujar Bagas Indyatmono selaku Direktur PT Jazz Gunung Indonesia.

Kemudian Dewa Budjana mengungkapkan persiapannya jelang tampil di GMF. Dimana persiapan matang tengah dilakukan olehnya untuk bisa meninggalkan kesan dalam aksi panggungnya nanti.

"Saya tampil berempat menampilkan album solo saya musik instrumental. Latihan pasti ya, tapi ya senang bisa tampil di acara ini. Saya sempat melihat tempatnya, senang banget dibawah lembah, kamarnya enak banget ada etniknya," ungkap Dewa Budjana.

"Saya makasih banget diajak main, karena jarang juga tampil secara solo, saya akan tampil dalam format kwartet, adanya GAIA senang banget. Saya perdana tampil di GAIA Music Festival," paparnya.

Baca juga: Prambanan Jazz Festival Tak Cuma Soal Musik, Peringati Satu Dekade dengan Usung Tema Berkain

Penyelenggara juga mempersiapkan sebuah project spesial yang khusus dibuat untuk acara ini dengan menampilkan musisi jazz muda yang tengah bersinar, Natasya Elvira & Kevin Yosua Big 6.

“Materi lagunya sempat dibawain sama Kevin Yosua. Ini performance perdana saya di GMF. Saya pernah nginep di The Gaia Hotel Bandung. Best hotel ever! Line up tahun lalu keren dan sekarang makin variatif, aku bangga bisa main bareng musisi dari berbagai generasi di sini. Suasana di The Gaia Hotel Bandung enak banget, makanannya enak juga,” ungkap Natasya Elvira.

Adaupun tiket GAIA Music Festival dijual dengan kategori kelas reguler, VIP 1, dan VIP 2.

Kategori reguler seharga Rp500,000 dan VIP 1 Rp950,000 serta VIP 2 seharga Rp850,000 untuk tiket per hari.

Penyelenggara juga menjual tiket terusan 2 hari masing-masing di harga Rp900,000 untuk reguler, Rp1,700,000 untuk VIP 1, dan Rp1,500,000 untuk VIP 2.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas