Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Yura Yunita dan Isyana Sarasvati Siap Suguhkan Pertunjukan Spesial di Pagelaran Sabang Merauke

Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway, digelar pada 17 -18 Agustus 2024 di JIEXPO Convention Centre & Theatre Kemayoran Jakarta.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Yura Yunita dan Isyana Sarasvati Siap Suguhkan Pertunjukan Spesial di Pagelaran Sabang Merauke
Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Jumpa pers Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway yang dipersembahkan oleh iForte dan BCA, akan digelar pada 17 -18 Agustus 2024 di JIEXPO Convention Centre & Theatre Kemayoran Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Yura Yunita dan Isyana Sarasvati ikut terlibat dalam Pagelaran Sabang Merauke (PSM).

Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway yang dipersembahkan oleh iForte dan BCA, digelar pada 17 -18 Agustus 2024 di JIEXPO Convention Centre & Theatre Kemayoran Jakarta.




Isyana Sarasvati merasa beruntung bisa kembali dilibatkan dalam acara kolosal PSM. Tentu persiapan matang dan kejutan spesial akan ia tampilkan dalam hari pementasan.

"Terima kasih diajak lagi tahun ini, semoga bisa meramaikan lagi Sabang Merauke," kata Isyana Sarasvati dalam jumpa persnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2024).

Tantangan baru kemudian didapatkan oleh Isyana ketika dirinya menambah daftar lagu daerah untuk penampilannya nanti dan beberapa koreografi.

Tentu pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa itu akan memaksimalkan latihan untuk membuat penampilannya memukau.

BERITA TERKAIT

"Tahun ini akan nambah lagi (menyanyikan lagu) Maluku dan tantangan koreagrafi dan latihan tidak mudah kita butuh waktu latihan kolosal persiapan ngga sabar," ungkap Isyana.

Selain Isyana, penampilan Yura Yunita menjadi kali pertama bagi dirinya di Pagelaran Sabang Merauke. Persiapan juga tengah dilakukan pelantun lagu Dunia Tipu-Tipu ini untuk bisa memberikan penampilan terbaik lewat suara dan koreografi yang apik.

"Persiapannya benar-benar luar biasa latihannya engga main-main ya dan perannya aku akan menyanyikan beberapa lagu dari Sabang sampai Merauke salah satunya aku menjadi biduan Sunda yang akan menghibur teman-teman dan aku akan menjadi putri Papua," ungkap Yura Yunita

Pagelaran Sabang Merauke menampilkan aksi pertunjukan teatrikal, tari-tarian daerah dan kontemporer dengan busana daerah dan entik nusantara.

Dengan demikian Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway melibatkan lintas generasi dari berbagai profesi.

Selain Yura Yunita dan Isyana Sarasvati penyanyi lain dilibatkan dalam Pagelaran Sabang Merauke diantaranya Yuyun Arfah, Christina Tambunan, Alicia Hartono, Mirabeth Sonia, Nino Prabowo, Gabriel Harvianto dan masih banyak lainnya.

Digelar selama dua hari dengan empat pertunjukan, pagelaran yang mengusung tema Pahlawan Nusantara ini melibatkan 325 seniman musik, tari yang akan membawakan 35 lagu dengan tarian daerah dari seluruh Indonesia.

Kemudian Rusmedie Agus selaku sutradara meyakinkan banyak perubahan dalam Pagelaran Sabang Merauke tahun ini.

"Jadi tahun ini bersepakat untun melakukan pengembangan diberbagai pertunjukan kita baik dari segi cerita tata panggung, musik, desain, kostum dan juga komposisi penyanyi kemudian ada jumlah penari jadi lebih banyak dari sebelumnya," ujar Rusmedie.

Begitupun dalam segi cerita yang menurutnya akan lebih mempertontonkan tokoh-tokoh pahlawan Nusantara dari Sabang-Merauke.

Penjualan tiket akan dibuka mulai 10 Juli mendatang untuk nasabah BCA dan 11 Juli melalui Tiket.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas