Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kurangi Stres, Naura Ayu Anggap Penting Luangkan Waktu Istirahat di Tengah Kesibukan

Break The Rush dirancang untuk mengajak masyarakat urban menyadari pentingnya keseimbangan antara pekerjaan dan waktu istirahat

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kurangi Stres, Naura Ayu Anggap Penting Luangkan Waktu Istirahat di Tengah Kesibukan
Istimewa
Kristo Immanuel dan Naura Ayu terlibat kegiatan Break The Rush Finale, bagian dari perayaan kampanye Break The Rush di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM - Aktris Naura Ayu, Kristo Immanuel, Kunto Aji, dan grup musik Nona Ria terlibat kegiatan Break The Rush Finale sekaligus menyampanyekan slogan Break The Rush di bulan Juli ini di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan.

Kampanye ini merupakan ajakan kepada masyarakat untuk meluangkan waktu beristirahat di tengah kesibukan yang padat, terutama bagi mereka yang hidup di kota besar.




Break The Rush dirancang untuk mengajak masyarakat urban menyadari pentingnya keseimbangan antara pekerjaan dan waktu istirahat.

Apalagi di era sekarang, kecepatan dan produktivitas sering kali menjadi prioritas utama banyak orang. Padahal, meluangkan waktu untuk diri sendiri adalah hal yang tidak kalah penting.

Harus diakui tak sedikit orang terjebak dalam kesibukan pekerjaan, sebagai bagian dari tanggung jawab, sehingga berdampak stres yang berkelanjutan.

Sayangnya, sering kali sebagian orang hanya mengizinkan diri mereka untuk benar-benar beristirahat saat liburan.

Baca juga: Kondisi Naura Ayu Usai Terjatuh saat Catwalk di JF3, Ngaku Malu dan Tak Ingin Lihat Videonya

BERITA TERKAIT

Padahal, alangkah baiknya memprioritaskan istirahat dalam keseharian, karena penting untuk kesehatan mental, emosional, dan fisik. Ditambah lagi, memprioritaskan istirahat sebenarnya dapat meningkatkan kualitas tidur.

Jika istirahat dianggap tak penting, maka dapat memicu masalah kesehatan, antara lain nyeri dada, sakit kepala, masalah pencernaan, kecemasan, depresi, perubahan hasrat seksual, dan ketidakmampuan untuk fokus.

Dikutip Macquarie Health Collective, manfaat istirahat antara lain:

Mengurangi stres dan kecemasan
Memperbaiki suasana hati
Menurunnya tekanan darah
Menghilangkan rasa sakit kronis
Meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh
Sistem kardiovaskular yang lebih kuat

 "Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Break The Rush Finale ini. Sebagai seseorang yang juga menjalani kehidupan yang sibuk, saya mengerti betapa pentingnya meluangkan waktu untuk beristirahat dan menikmati momen-momen kecil," kata Naura Ayu.

Kampanye yang digagas Havaianas, menurut dia, sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari untuk mencegah masalah kesehatan mental.

Ia juga berharap bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan waktu pribadi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas