Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sadar Tak Bisa Melarang, Mutia Ayu Sayangkan Peziarah yang Sebabkan Makam Glenn Fredly Rusak

Mutia Ayu sejatinya geram dengan para peziarah yang ceroboh hingga lilin yang dibawa membakar rumput makam Glenn Fredly. Namun ia tak bisa melarang.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sadar Tak Bisa Melarang, Mutia Ayu Sayangkan Peziarah yang Sebabkan Makam Glenn Fredly Rusak
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Mutia Ayu saat menangis usai meletakan bucket mawar putih dalam acara mengenang setahun meninggalnya Glenn Fredly di M Bloc, Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).Mutia Ayu sejatinya geram dengan para peziarah yang ceroboh hingga lilin yang dibawa membakar rumput makam Glenn Fredly. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mutia Ayu sejatinya geram dengan para peziarah yang ceroboh hingga lilin yang dibawa membakar rumput makam Glenn Fredly.

Namun ia sadar tidak bisa melarang orang yang ingin datang ke makam Glenn untuk berziarah dan mendoakan suaminya itu.

Baca juga: Mutia Ayu Ungkap Caranya Beri Pengertian ke Gewa yang Kerap Rindu Mendiang Glenn Fredly

Mutia mengatakan bahwa ia sama sekali tidak masalah jika ada yang berziarah, namun ia meminta agar dijaga dan hati-hati ketika datang ke makam Glenn.

"Sebetulnya kalau aku gak masalah (ziarah) selama tidak merusak, ya itu yang penting gak merusak," ujar Mutia Ayu di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (28/7/2024).

"Aku pasti seneng yaa Glenn banyak yang mendoakan, asal jangan merusak aja karena itu cukup membuat aku marah," terusnya.

Mutia sempat mempertanyakan mengapa membawa lilin ketika berziarah di makam Glenn yang sudah ditutupi rumput.

BERITA TERKAIT

Namun ia mengerti ketika mengeluhkan itu di media sosial, ada beberapa yang menjelaskan maksud dan tujuan peziarah membawa lilin saat datang ke makam.

Baca juga: Mutia Ayu Cerita Soal Kondisi Makam Glenn Fredly, Sempat Marah dan Geram ke Peziarah

"Iyaa pasti, maksudnya itu kan udah ada rumpunya takut merembet kemana-mana jadinya yaa buat apa sih gitu (bawa lilin)," kata Mutia.

"Ada emang yang DM aku itu tradisi agama tersebut misalkan, ya sebenernya terserah apapun itu, asal diperhatikan jangan sampai merusak," terangnya.

Meski sempat geram, kini Mutia sudah mulai bisa tenang. Makam Glenn pun kini sedang diperbaiki setelah beberapa rumpun bolong terbakar.

"Udah dibenerin, sekarang lagi menunggu bertumbuhnya rumput itu. Si rumput itu bukan yang ditempel udah bagus gitu aja, tapi numbuh sendiri," terang Mutia.

"Makanya aku agak heehh kenapa sih ada aja, tapi ya yaudahlah karena bisa jadi rejeki juga buat yang urus makam Glenn, ya yaudah itu jadi rejeki si mamang," terusnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas