Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rien Wartia Merasa Istri yang Bahagia, Andre Taulany Rasakan Sebaliknya: Lelah dan Sedih

Karena prinsip yang berbeda, rasanya sulit bagi Andre Taulany mempertahankan pernikahannya lebih lama lagi dengan Rien Wartia.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Rien Wartia Merasa Istri yang Bahagia, Andre Taulany Rasakan Sebaliknya: Lelah dan Sedih
Instagram @arientaulany
Andre Taulany dan Rien Wartia. 

TRIBUNNEWS.COM - Andre Taulany sempat berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan Rien Wartia Trigina, sang istri.

Harapannya tentu saja perbedaan prinsip yang menjadi konflik batin kedua pihak selama 10 tahun terakhir dapat dieliminasi. 

Namun, upaya yang telah dilakukan tampaknya tak membuahkan hasil.

Karena prinsip yang tak bisa disatukan, rasanya sulit bagi Andre mempertahankan pernikahannya lebih lama lagi dengan Rien.

Setelah menimbang, berdiskusi dengan sejumlah pihak termasuk anak-anak, keputusan menggugat cerai Rien di Pengadilan Agama Tigaraksa, Banten, pada April 2024 lalu, merupakan jalan terakhir yang harus ditempuh Andre.

Baca juga: Diduga Sindir Istri, Andre Taulany Klarifikasi Soal Gambar Pria Dipeluk Wanita Ternyata Dililit Ular

Bisa disimpulkan Andre tak bisa hidup bersama pasangan yang memiliki prinsip berbeda. Selama 10 tahun dengan kondisi tersebut, mungkin saja ia tak bahagia.

Kendati perceraian bukan keputusan ideal, lewat postingan terbarunya di Instagram, Andre memberi pesan untuk dirinya sendiri untuk tetap menjadi versi terbaik dari dirinya.

Perjalanan cinta Andre Taulany dan Erin, dikenalkan oleh adik sang komedian, sempat dibenci, menikah setelah 8 bulan pacaran hingga kini gugat cerai.
Perjalanan cinta Andre Taulany dan Erin, dikenalkan oleh adik sang komedian, sempat dibenci, menikah setelah 8 bulan pacaran hingga kini gugat cerai. (Instagram @andreastaulany)
BERITA TERKAIT

"Tetaplah menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Tetaplah menjadi baik walaupun Lelah, berdamailah dengan keadaan, jangan marah."

"Badan boleh lelah, pipi boleh basah, tapi jangan menyerah. Pelan-pelan semua akan menjadi indah. Percayalah," demikian kalimat yang diposting Andre.

Kesedihan dan perasaan lelah berkelindan menyelimuti perasaa ayah tiga anak tersebut.

Baca juga: Tanggapan Psikolog soal Andre Taulany Gugat Cerai Erin, Singgung Kesiapan Hidup Sendiri-sendiri

Namun, ia seperti menasihati dirinya sendiri untuk tidak menyerah pada keadaan. Diyakininya semua akan indah pada waktunya.

Situasi berbeda ditunjukkan Rien Wartia. Pada bio di instagramnya, Rien mendeskripsikan dirinya sebagai "A Happy Wife" atau "seorang istri yang bahagia". 

Ia juga mendeskripsikan dirinya dengan kalimat "Happy Life" atau "hidup bahagia".

Jika kabar Andre Taulany gugat cerai sang istri, tak diumumkan pihak Pengadilan Agama Tigaraksa, mungkin semua orang percaya rumah tangga Rien baik-baik saja.

Namun, kenyataannya tidak demikian. Andre menegaskan perselisihan karena beda prinsip dengan Rien, menjadi hal krusial sehingga membuatnya mengambil keputusan untuk cerai.

Mediasi yang difasilitasi oleh pengadilan berujung jalan buntu. Tidak ada titik temu atau kata sepakat untuk rujuk hingga persidangan berlanjut kedelapan kalinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas