Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Bandung dan Jakarta III Bakal Ikuti Festival Musik di Jepang   

Mereka terpilih mengikuti acara International Red-White Singing Festival 2024 di Osaka Jepang bulan November mendatang.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Bandung dan Jakarta III Bakal Ikuti Festival Musik di Jepang   
Tribunnews.com
10 finalis perwakilan dari 9 kampus kesehatan dan satu Universitas mengikuti acara Grand Final Road to IRWS Festival 2024 di Bandung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Amabile Sandwiatri Munandar dari Poltekkes Kemenkes Bandung dan Parto Fransiskus dari Poltekkes Kemenkes Jakarta III terpilih untuk mengikuti acara International Red-White Singing Festival 2024 di Osaka Jepang bulan November mendatang.

Selain mengikuti acara itu, keduanya akan mendapatkan pengalaman berkunjung ke fasilitas lansia dan rumah sakit serta mendapatkan berbagai informasi mengenai kerja di Jepang sebagai Caregiver.




Amabile dan Parto terpilih usai memenangkan lomba menyanyi di acara Grand Final Road to IRWS Festival 2024 yang diadakan LPK Bahana Inspirasi Muda, RSO Handi Network International Japan dan Founder International Red-White Singing Festival Japan yang diikuti perwakilan 9 kampus kesehatan dan 1 universitas.

Sementara untuk  juara favorit  dalam acara yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Jepang kepada mahasiswa sekolah dan perguruan tinggi kesehatan se Indonesia diraih Cut Aqila Selomita (Poltekkes Kemenkes Bengkulu) dan Mella Isma Barelvi (Poltekkes Kemenkes Surakarta) dan Best Costume : Tahlirska Elfadhila Sari Wrastamy (Universitas Indonesia).

Adapun 10 besar finalis yang akan mengikuti acara Grand Final Road to IRWS Festival 2024 adalah perwakilan dari 9 kampus kesehatan dan satu Universitas yaitu Muhammad Angga Fahlika (Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur), Mella Isma Barelvi  (Poltekkes Kemenkes Surakarta), Fakri Haikal Ramadhani (Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang), Cut Aqila Selomita (Poltekkes Kemenkes Bengkulu).

Kemudian Amabile Sandwiatri Munandar (Poltekkes Kemenkes Bandung), Valerina Matsy Tauran (STIKes RS. Dustira), Parto Fransiskus  (Poltekkes Kemenkes Jakarta 3),  Tahlirska Elfadhila Sari Wrastamy (Universitas Indonesia), Nayla Anjani (Universitas Al Irsyad Cilacap) dan  Dena Ratna Putri (Poltekkes Kemenkes Bandung).

BERITA TERKAIT

Acara ini dimeriahkan pula dengan performance dari bintang tamu asal Jepang, Tatsuya Kitagawa yang sekaligus menjadi Juri pada acara ini dan dihadiri acara dihadiri pula oleh pejabat seperti Ibu Lita Dwi Astari, STP, M. Si., Ketua Timja Pendayagunaan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan WNI Diaspora

Direktorat Pendayagunaan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Bapak Farid Ma’ruf selaku perwakilan dari Direktorat Penempatan NonPemerintah Kawasan Asia dan Afrika BP2MI, Ketua DPD Hillsi serta perwakilan perguruan tinggi Kesehatan.

Direktur LPK Bahana Inspirasi Muda, Sony Dwi Ariyandi ST mengapresiasi 22 Sekolah dan Kampus Kesehatan yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, sejak babak penyisihan 1 hingga terpilih Top 10 Grand Final.  

Perwakilan BP2MI RI,  Farid Ma’ruf mengatakan, diadakannya acara ini tentu mendongkrak minat dan pengetahuan para peserta tentang budaya serta peluang kerja di Jepang.

Ketua Tim Kerja Pendayagunaan Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendukung/Penunjang ke LN Kemenkes RI, Lita Dwi Astari mengatakan, acara ini sebagai bentuk implementasi kerjasama antara Bahana, HNI dan Ditjen Nakes Kemenkes RI.

"Juga sebagai ajang promosi  bagi tenaga Kesehatan yang ingin berkarir di Jepang melalui Visa Kerja dan harapannya pengetahuan tenaga kesehatan Indonesia tentang kesempatan kerja di Jepang semakin meningkat," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas