Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cynthiara Alona Lapor Polisi, Mengaku Jadi Korban Penipuan, Mobil BMWnya Raib Dibawa Caleg Gagal

Cynthiara Alona diduga menjadi korban penipuan oleh sepasang suami istri. Ia mengaku ditipu pasangan suami istri caleg gagal.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Cynthiara Alona Lapor Polisi, Mengaku Jadi Korban Penipuan, Mobil BMWnya Raib Dibawa Caleg Gagal
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Artis Cynthiara Alona didampingi kuasa hukumnya melapor ke Polres Bogor atas kasus dugaan penipuan, Senin (19/8/2024). Cynthiara Alona diduga menjadi korban penipuan oleh sepasang suami istri. Ia mengaku ditipu pasangan suami istri caleg gagal. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Artis Cut Cynthiara Alona mendatangi Polres Bogor. Iamelaporkan kasus dugaan penipuan yang dialaminya. 

Cynthiara Alona diduga menjadi korban penipuan oleh sepasang suami istri.

Baca juga: Fitriyanti Dian Ungkap Merasa Dijebak Cynthiara Alona

Cynthiara Alona mengaku ditipu pasangan suami istri berinisial RS dan DS.

RS dan DS ini menurut pengakuan Cynthiara Alona adalah calon legislatif (caleg) dari partai berlambang burung garuda di wilayah Sukabumi yang tak terpilih.

Cynthiara Alona menjelaskan penipuan itu bermula saat dirinya menyerahkan BPKB kendaraan roda empat jenis BMW 320i sebagai modal investasi kepada RS pada Februari 2024.

Eks model dewasa itu mengatakan ia tergiur akan iming-iming pelaku pun merelakan bukti kepemilikan kendaraanya sabagai modal investasi.

Baca juga: Cynthiara Alona Disomasi, Mantan Kuasa Hukumnya Tak Terima Dituduh Mencuri

BERITA TERKAIT

"Di situ saya lagi butuh suntikan dana untuk usaha saya supaya berkembang maju gitu kan, cuma saya butuh cepet kalau bisa besok, cuma beliau bilang ada BPKB ga? Saya bilang ada banyak gitu kan, ya udah BPKB di situlah bermulanya," ujarnya kepada wartawan, Senin (19/8/2024).

Akan tetapi, kata dia, seiring berjalannya waktu investasinya tak berjalan mulus seperti yang dijanjikan oleh pelaku.

Hingga akhirnya pada suatu momen, wanita berusia 39 tahun itu hendak menjual mobil yang BPKB-nya dijadikan jaminan investasi.

Cynthiara Alona.
Cynthiara Alona. (Kolase TribunJatim.com)

Pada kesempatan itu, RS disebut kembali menawarkan diri untuk membantunya menjual mobil warna putih tersebut.

Namun, uang hasil penjualan tak diterimanya sacara utuh, ia hanya menerima pembayaran sebesar Rp 55 juta di awal dan Rp 10 juta pada bulan berikutnya.

"Jadi tertipu dayanya apa? enggak usah ngeluarin modal cuma BPKB aja setelah itu mobil saya yang digarong," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Cut Cynthiara Alona mengaku mengalami kerugian hingga Rp 350 juta dan memilih untuk menempuh jalur hukum.

Sementara itu, kuasa hukum Cut Cynthiara Alona, Dita Aditya mengatakan bahwa pihaknya mendampingi wanita kelahiran tahun 1985 itu melaporkan kejadian ini kepada Polres Bogor.

Hal itu dikarenakan lokus terjadinya dugaan penipuan dan penggelapan terjadi di toko milik Cut Cynthiara Alona di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Adapun yang menjadi dasar laporannya yaitu di mana terlapor dinilai tidak memiliki itikad baik untuk mengembalikan sisa uang dari kliennya.

"Hari ini sudah dilakukan pemeriksaan, sudah diberikan keterangan oleh Cut Chntyara Alona beserta saksi mungkin selanjutnya kita kembalikan ke unit 2 Satreskrim Polres Bogor," ujar pria yang tergabung dalam kantor hukum 9 bintang tersebut

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Artis Cynthiara Alona Diduga Jadi Korban Penipuan di Bogor, Mobil BMW Raib Digarong Caleg Gagal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas