Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kesan Habib Jafar Terhadap Sosok Paus Fransiskus

Salah satu contoh yang kemudian diungkap oleh Habib Jafar ketika Paus Fransiskus menunjukkan kepercayaannya kepada Indonesia.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Kesan Habib Jafar Terhadap Sosok Paus Fransiskus
kolase/instagram/dok Tribunnews.com
Habib Jafar menuliskan pesan perdamaian di saat Paus Fransiskus datang ke Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Habib Jafar membagikan kesannya terhadap sosok Paus Fransiskus yang hadir di Indonesia.

Momen toleransi dan perdamaian dibawa oleh sosok Paus Fransiskus ketika menyambangi Indonesia.




Salah satu contoh yang kemudian diungkap oleh Habib Jafar ketika Paus Fransiskus menunjukkan kepercayaannya kepada Indonesia dengan membuka kaca mobilnya tanpa keraguan atau kecurigaan. 

Tindakan ini merupakan bentuk keyakinan beliau terhadap masyarakat Indonesia.

"Beliau percaya kepada Indonesia dan yakin kepada Indonesia, sehingga beliau membuka kaca mobilnya tanpa keraguan, tanpa kecurigaan, sebagai bentuk bahwa beliau percaya kepada kita di Indonesia," ujar Habib Jafar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/8/2024).

Baca juga: Tidak Kebagian Gelang, Wanita Disabilitas Datang ke GBK Hanya Ingin Lihat Langsung Paus Fransiskus

"Selama ini kita sudah mendengar pesan-pesan perdamaian dari Paus Fransiskus, dan kini saatnya kita merasakan langsung kesan perdamaian tersebut dari sosok terpenting dalam agama Katolik," lanjut Habib Jafar.

BERITA TERKAIT

Paus Franciscus dikenal murah senyum. Ia juga tanpa sungkan menyalami setiap orang yang ditemuinya. Tentu saja hal itu memperkuat pesan perdamaian agama Katolik

Kesan perdamaian tersebut terasa lebih mendalam ketika Paus Fransiskus hadir secara langsung di Indonesia, bukan hanya dari jauh.

"Jadi pesan itu kemudian bersambung dengan sosok Paus yang hadir dengan penuh senyuman, dengan salaman kepada siapa saja yang dilewatinya," kata Habis Jafar.

"Pesan perdamaian dari agama katolik itu terkonfirmasi berupa kesan perdamaian yang diberikan oleh Paus Fransiskus dari dekat ketika hadir di Indonesia. Selama ini kita dengar dari jauh," lanjutnya.

Habib Jafar juga mengungkapkan kegembiraannya mengikuti acara ini, bahkan menyebut bahwa undangan tersebut ia yang minta kepada Istiqlal.

"Saya senang sekali. Saya telah membaca berbagai karya mengenai Paus Fransiskus dan menonton film serta dokumenter tentang beliau," tandas Habib Jafar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas