Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Saskia Chadwick Cerita Keseruan Syuting Film 'DoWa JuSeYo-Tolong Saya' Bareng Orang Korea Selatan

Aktris Saskia Chadwick terlibat dalam film 'Dowa Juseyo' yang berarti tolong saya. Lokasi syutingnya di Korea Selatan.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Saskia Chadwick Cerita Keseruan Syuting Film 'DoWa JuSeYo-Tolong Saya' Bareng Orang Korea Selatan
Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Para cast film Dowa Juseyo-Tolong Saya dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024). Satu di antaranya Saskia Chadwick. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Saskia Chadwick terlibat dalam film 'Dowa Juseyo' yang berarti tolong saya.

Karya perdana dari rumah produksi Heart Pictures mengambil lokasi syuting di Korea Selatan.

Saskia Chadwick menceritakan keseruannya selama proses syuting film yang digarap bersama sineas Erick Mulyono dan sang istri penulis skenario kondang, Nucke Rachma. 

"Ternyata syuting di luar negeri seru banget, sebetulnya aku tuh takut naik pesawat. Cuma karena kerjaan terpaksa jadinya, kalau enggak job enggak mungkin berani naik pesawat. Seru aja," kata Saskia Chadwick dalam jumpa pers peluncuran Heart Pictures di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Saskia bahkan beradu akting dengan orang Korea Selatan asli yakni Kim Geba. Pengalaman tersebut menjadi kali pertamanya berperan dengan pria asal Korea Selatan

"Karena baru pertama kali ketemu agak sungkan, cuma karena kak Geba orang Korea asli, aku ada sedikit scene bahasa Korea belajar sama dia. Alhamdulillah dia baik dan ramah, jadi gampang bangun chemistry," ujar Saskia. 

BERITA REKOMENDASI

Hal serupa diungkap oleh Kim Geba dimana Saskia merupakan aktris yang mampu diajak bekerjasama.

"Aku banyak dibantu sama Saskia. Ini film perdana jadi dijelaskan dan diajarkan sama Saskia jadi ngerti lah. Banyak eksplor dan tepat eksekusi setiap adegan," ungkapnya.

Herty Purba, CEO sekaligus founder Heart Pictures berharap film Dowa Juseyo-Tolong Saya bisa menjadi karya perdana yang dapat diterima oleh penikmat film.

“Kami ingin membuat film-film nasional dengan cerita menarik namun berbeda dan tetap disukai penonton. Penggarapan produksinya juga all out dan menggandeng sineas senior dan sineas muda berbakat,” papar Herty.

"Semoga karya produksi kami kelak disukai penonton film dan ada sesuatu yang berbeda. Ada pesan kuat buat penonton, bukan sekadar menakut-nakuti. Dan secara sinematografi kami berusaha menggarapnya dengan baik,” imbuh Erick.

Mengambil syuting di Negeri Gingseng, film perdana Heart Pictures juga melibatkan cast dari 2 negara. 

Saskia Chadwick, dan Cinta Brian. Ada juga Bung Korea atau Kim Geba, youtuber asal Korea Selatan dan Kin Seoyoung. Termasuk artis Dito Darmawan, Aruma Khadijah, dan William Robert. 

Karya ini sekaligus memperkenalkan Heart Pictures sebagai rumah produksi film yang akan mengawali kiprahnya di Indonesia.

Kemudian film 'Dowa Juseyo-Tolong Saya' sejauh ini masih dalam proses produksi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas