Tribun

Tokopedia Terpilih Sebagai E-commerce dengan Layanan Pengiriman Terbaik

Perusahaan riset pasar, Ipsos, mengumumkan hasil survei mengenai persepsi konsumen terhadap layanan pengiriman pada platform e-commerce di Indonesia.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tokopedia Terpilih Sebagai E-commerce dengan Layanan Pengiriman Terbaik
Tokopedia
Ilustrasi: Kumpulan Toko Pilihan (KTP) inisiatif turunan Hyperlocal Tokopedia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyaknya platform jual-beli online atau yang saat ini akrab disebut e-commerce yang beroperasi di Indonesia, membuat konsumen akhirnya membandingkan berbagai layanan yang dimiliki masing-masing perusahaan.

Perusahaan riset pasar, Ipsos, mengumumkan hasil survei mengenai persepsi konsumen terhadap layanan pengiriman pada platform e-commerce di Indonesia.

Melibatkan 1.051 responden yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia, Ipsos melakukan risetnya pada 12-21 Januari 2022.

Dari survei tersebut didapatkan hasil, Tokopedia dinilai unggul dengan layanan pengiriman terbaik, tercepat dan terlengkap di antara e-commerce lainnya.

Baca juga: Mengintip Segmen Bisnis yang Jadi Sumber Pendapatan Gojek Tokopedia

Selain itu, mayoritas konsumen juga menilai produk yang ditawarkan atau dijual di e-commerce Tokopedia memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan pesaingnya.

Alasan masyarakat Indonesia belanja lewat toko online
Alasan masyarakat Indonesia belanja lewat toko online

Research Director Brand Health Tracking Ipsos in Indonesia Lioni Halim, mengatakan layanan pengiriman merupakan hal yang krusial karena sangat berpengaruh terhadap pengalaman belanja dan tingkat kepuasan konsumen.

"Banyaknya pilihan jasa pengiriman yang disediakan akan memberikan kepuasan tertentu bagi konsumen.

Baca juga: Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja di Aplikasi Tokopedia dan Bukalapak

Terlebih lagi ketika layanan pengiriman tersebut baik, cepat, dan mudah dilacak.

Dari hasil survei ini, dapat disimpulkan layanan pengiriman Tokopedia unggul dibandingkan merek e-commerce lainnya," tutur Lioni Halim, Senin (18/4/2022).

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas