Tribun

Mudik Lebaran 2022

Jangan Sampai Tertinggal, Siapkan 5 Hal Ini Saat Mudik Lebaran

Dengan diterbitkannya ijin mudik langsung dari Presiden Joko Widodo, otomatis akan terjadi lonjakan arus kendaraan bermotor dari luar Pulau Jawa

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jangan Sampai Tertinggal, Siapkan 5 Hal Ini Saat Mudik Lebaran
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kendaraan pemudik melintas saat penerapan one way di ruas tol Cikopo-Palimanan, Subang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Kebijakan one way dilakukan sejak pagi hari ini dimulai dari KM 47 sampai KM 414 Tol Kalikangkung guna mengurai kepadatan kendaraan pada musim mudik lebaran 2022. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah kembali memperbolehkan aktivitas mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2022.

Dengan diterbitkannya ijin mudik langsung dari Presiden Joko Widodo, otomatis akan terjadi lonjakan arus kendaraan bermotor dari dalam dan luar Pulau Jawa selama periode mudik lebaran.

VP Automotive Category Blibli Eddy Lukita, mengatakan mudik selalu jadi momen yang ditunggu. Oleh karena itu bagi para pemudik perlu memastikan kondisi kendaraan yang digunakan untuk pulang ke kampung halaman dalam kondisi prima, mengingat waktu tempuh cenderung lama dan kondisi lalu lintas tidak dapat diprediksi.

Baca juga: Pemudik Bisa Vaksin Covid-19 di Gerai yang Didirikan BNPB di Jalur Mudik

"Tidak sedikit pelanggan yang sudah memperhatikan kondisi kendaraannya. Hal ini terlihat dari angka transaksi suku cadang mobil dan perawatan kendaraan melalui Blibli rata-rata naik hingga 2 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu," ungkap Eddy, Jumat (29/4/2022).

Lebih lanjut, berdasarkan data internal Blibli mencatat angka transaksi untuk jasa perawatan mesin mobil naik hingga 267 persen, filter udara naik 47 persen, bahkan paket perawatan interior naik hingga 120 persen.

Blibli membagikan beberapa catatan persiapan untuk kendaraan agar mudik aman dan nyaman:

1. Cek Kunci dan Peralatan Kendaraan

Kunci-kunci dan peralatan kendaraan standar seperti obeng, tang, dongkrak dan alat pompa portabel perlu kamu siapkan sebagai pertolongan pertama jika sewaktu-waktu kendaraan yang dikendarai mengalami gangguan ringan di tengah perjalanan.

Baca juga: Penjualan Antimo Melonjak karena Arus Mudik, Kinerja Phapros Langsung Kinclong

Beberapa merek berkualitas untuk kebutuhan ini adalah Tekiro dan Kenmaster bisa kamu temukan di Blibli dengan jaminan produk original.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas