Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet di Final

All Indonesian final akan terjadi di nomor ganda campuran Thailand Open Grand Prix Gold

Editor: Toni Bramantoro

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - All Indonesian final akan terjadi di nomor ganda campuran turnamen bulu tangkis Thailand Open Grand Prix Gold (GPG) 2013. Final yang akan berlangsung besok, Minggu (9/6/2013), di Nimitbutr National Stadium tersebut, akan mempertemukan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dengan seniornya, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (8/6), Riky/Richi yang kini berada di peringkat 14 dunia, berhasil mengalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Koharu Yonemoto dengan straight game 21-8 21-16 dalam waktu 27 menit.

Sementara Kido/Pia berhasil menumbangkan ganda Taiwan, Min Hao Tseng/Wen Hsing Cheng, dengan 21-18 21-8, juga dalam 27 menit. Pasangan kakak-adik tersebut saat ini berada di peringkat 10 dunia.

Kesempatan untuk menambah gelar terbuka dari nomor ganda putri. Wakil Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, melaju ke final setelah menumbangkan A Ra-ko/Hae Won-yoo dari Korea Selatan, di semifinal. Greysia/Nitya menang rubber game dengan skor 21-10 15-21 21-9 dalam waktu tepat satu jam.

Indonesia masih menyisakan satu wakil di tunggal putra di babak semifinal, yakni Wisnu Yuli Prasetyo, yang akan berlaga melawan unggulan pertama tuan rumah, Boonsak Ponsana.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas