Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Li Xuerui: Kemenangan Ini Saya Dedikasikan untuk Diri Sendiri

Menurut Li Xuerui kemenangan ini untuk menebus kegagalannya tahun lalu.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Li Xuerui: Kemenangan Ini Saya Dedikasikan untuk Diri Sendiri
Li Xuerui 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putri China, Li Xuerui, mendedikasikan kemenangannya pada final Djarum Indonesia Open 2013 untuk dirinya sendiri.

Menurut Li Xuerui kemenangan ini untuk menebus kegagalannya tahun lalu. 

Li Xuerui akhirnya berhasil menjuarai Djarum Indonesia Open setelah mengalahkan pebulutangkis Jerman, Juliane Schenk. Kemenangan Li Xuerui yang berperingkat satu dunia tersebut tidak diraih secara mudah karena harus melalui pertarungan tiga set yang berkesudahan 21-16 18-21 21-16. 

Bagi perempuan 22 tahun tersebut, kemenangan ini didekasikan untuk dirinya sendiri. Pasalnya, Li Xuerui yang meraih medali emas pada Olimpiade London tahun lalu merasa performanya dalam setengah tahun terakhir tidak bagus. 

“Pertandingan ini didedikasikan untuk diri saya sendiri karena saya merasa performa saya selama setengah tahun terakhir kurang bagus. Oleh karena itu saya berusaha keras untuk memenangkan pertandingan ini,” tutur Li kepada Tribunnews.com.

Kemenangan ini sekaligus untuk menebus kegagalannya pada Djarum Indonesia Open tahun lalu. Ketika itu Li Xuerui dihentikan Saina Nehwal (India) pada babak final melalui pertarungan tiga set 13-21 22-20 19-21. 

“Selain itu kekalahan pada tahun lalu membuat saya sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan ini,” jelas perempuan 22 tahun tersebut.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas