Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Subhan Aksa Diundang Ikut Reli Finlandia

Pebalap Indonesia, Subhan Aksa bersama navigator Nicola Arena asal Italia mendapatkan kesempatan tampil di Reli Finlandia

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Subhan Aksa Diundang Ikut Reli Finlandia
Pertamina Fastron
Subhan Aksa 

TRIBUNNEWS.COM – Pebalap Indonesia, Subhan Aksa bersama navigator Nicola Arena asal Italia mendapatkan kesempatan tampil di Reli Finlandia. Ubang, sapaan akrab Subhan Aksa, mendapatkan kehormatan tampil resmi di sesi survei meski bukan kontestan Reli Finlandia (seri ke-8 WRC 2013) yang akan digelar pada 1 - 3 Agustus.

Reli Finlandia dijadikan Ubang sebagai pemanasan, sebelum terjun ke Reli Jerman pada 22 - 25 Agustus. Meskipun karakter lintasan antara reli Jerman berbeda dengan reli Finlandia, namun bagi Ubang ini latihan untuk membiasakan diri dengan suasana reli dan reflek di balik kemudi.

“Sejak reli Yunani dua bulan lalu saya sama sekali belum menyentuh kegiatan reli,” kata pebalap 26 tahun asal Makassar itu dalam rilis, Kamis (1/8/2013).

Subhan Aksa mempunyai misi khusus di Finlandia, yakni mengamati performa mobil reli Ford Fiesta R5 yang tampil perdana setelah mendapatkan homolagasi FIA pada Juli lalu.

Pacuan besutan rumah produksi M-Sport yang dikembangkan sejak 2011 itu sudah dipakai lima pereli di Finlandia. Itu produksi pertama katagori R5 sebagai pacuan tertinggi di kelas WRC2.

“Sejak awal memang programnya demikian. Pastinya mobil ini lebih kompetitif dari versi sebelumnya. Semoga saja hasil di Jerman bisa lebih baik dari tahun lalu,” harap Ubang yang di seri Portugal dan Yunani menggeber seri RRC (Regional Rally Car).

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas