Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Subhan Aksa Berharap Dapat Poin di WRC Seri IX

Subhak Aksa sangat ingin memperoleh poin perdana pada ajang World Rally Championship

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Subhan Aksa Berharap Dapat Poin di WRC Seri IX
Pertamina Fastron
Subhan Aksa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pereli Indonesia, Subhan Aksa, sangat ingin memperoleh poin perdana pada ajang World Rally Championship jelang seri kesembilan di Jerman pada 22-25 Agustus mendatang. Bagi Subhan Aksa, keberhasilan meraih poin bisa menjadi kado HUT ke-68 Republik Indonesia.

Subhan Aksa dan manajemen tim BFRT berharap dapat poin perdana di kelas WRC2, kelas yang yang baru tahun ini diperkenalkan FIA (Federasi Balap Mobil Internasional). Dengan begitu juga jadi poin perdana Indonesia di level yang hanya sejengkal lebih rendah dari WRC itu.

Kesempatan pria yang akrab disapa Ubang itu tentu terbuka dengan mobil barunya meski reli akan berlangsung sepenuhnya di lintasan aspal. Pengalaman tahun lalu di Rally Jerman jadi modal berharga. Ia masih bisa finish urutan 6 PWRC meski dilanda problem nonteknis yang membuatnya banyak kehilangan waktu.

“Untuk saat ini agak sulit memprediksi kemungkinan posisi kita di antara begitu banyak pereli andal Eropa di kelas WRC2. Seperti target tim sejak awal, musim perdana ini adalah program belajar untuk persiapan musim depan. Namun, sebagai atlet, tentu saya pribadi selalu punya terget. Masuk 10 Besar di Jerman dan dapat poin sudah merupakan perjuangan besar dan itulah yang akan saya perjuangkan sekaligus kado untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Insya Allah bisa,” kata pemuda Makassar itu dalam rilis yang diterima Tribunnews.com.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas