Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jatim Mengerahkan 308 Peselam Di Kejurnas

Kejurnas kali ini memecahkan rekor jumlah peserta paling banyak. Biasanya Kejurnas, pesertanya tidak sampai 400 atlet

zoom-in Jatim Mengerahkan 308 Peselam Di Kejurnas
Dispenarmatim
Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim menggelar latihan pemantapan profesi di pantai Pasir Putih, Situbondo selama dua pekan, pada Jumat (20/9/2013). 

Laporan wartawan Surya, Fatkhul Alami

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur (Jatim) menurunkan atlet terbanyak di Kejurnas Selam Piala Gubernur Jawa Timur 2013.

 Jatim mengerahkan sebanyak 308 peselam binaannya pada event yang dihelat di kolam renang KONI Jatim, 21-22 Desember 2013 ini.

Atlet sebanyak itu, nanti bakal turun di enam Kelompok Usia (KU) yang dilombakan, mulai KU A sampai KU F.

Jatim mendapat saingan dari Jawa Barat dengan kekuatan 61 peselam, DKI Jakarta 29 peselam dan Kaltim 40 atlet.

Selain Jatim, Jabar, DKI Jakarta dan Kaltim, Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2013 juga diikuti kontingen asal Provinsi Bangka Balitung, Jawa Tengah,  Batam, Lampung, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Utara.

Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan tahunan ini ada sebanyak 465 peselam. Dalam pembukaan, Kejurnas ini dihadiri Ketua Harian PB POSSI, Merari Nainggolan, Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim Sugeng Riyono.

BERITA REKOMENDASI

"Kejurnas kali ini memecahkan rekor jumlah peserta paling banyak. Biasanya Kejurnas, pesertanya tidak sampai 400 atlet. Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada semua kontingen yang suddah mengirimkan atletnya," sebut Merari Nainggolan, Ketua Harian PB POSSI Jatim, dalam pembukaan di kolam renang KONI Jatim, Sabtu (21/12/2013).

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas