Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Liliyana Natsir Sumbang Poin untuk Djarum dari Sektor Ganda Putri

Liliyana berpasangan dengan Melati Daeva Oktaviani mampu mengalahkan pasangan Renesas Japan, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 21-16, 21-13.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Liliyana Natsir Sumbang Poin untuk Djarum dari Sektor Ganda Putri
TRIBUN KALTIM/HANDRY JONATHAN
Liliyana Natsir 

TRIBUNNEWS.COM - Pebuluangkis spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir, mengaku sangat terkesan ketika dia bermain kembali di nomor gandap putri.

Pemain asal klub Tangkas Specs yang membela klub Djarum Kudus di ajang Djarum Superliga Badminton 2014 turun di partai kedua saat timnya menghadapi tim Renesas Japan di pertandingan hari ketiga pada Rabu (5/2/2014).

Liliyana berpasangan dengan Melati Daeva Oktaviani mampu mengalahkan pasangan Renesas Japan, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 21-16, 21-13.

Berlaga di nomor ganda putri tentunya tak sama dengan di ganda campuran. Jika biasanya Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad ini lebih banyak beraksi di area depan, kini ia mesti banyak melakukan rotasi keliling lapangan.

“Main ganda putri lagi rasanya amazing! Sudah tentu berbeda dengan main ganda campuran, lebih capek. Biasanya di ganda campuran kan lebih banyak jaga di depan net, kalau di ganda putri lebih banyak rotasi ke belakang lapangan. Lumayan melelahkan juga sih kalau main rubber game,” kata Liliyana seperti dikutip situs resmi PP PBSI.

Terakhir Liliyana tercatat bermain di nomor ganda putri terakhir kali di Piala Sudirman 2013. Saat itu ia turun bersama Nitya Krishinda Maheswari melawan tim China yang menurunkan ganda putri nomor satu dunia, Wang Xiaoli/Yu Yang.

Tak hanya Liliyana, Vita Marissa juga menambah kekuatan tim Djarum Kudus. Vita merupakan mantan pasangan Liliyana beberapa tahun silam. Bersama Vita, Liliyana pernah menjadi juara di ajang China Master Super Series 2007 dan Indonesia Open Super Series 2008.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas