Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Seri Pembuka Kejurnas Speed Offroad Bikin Penonton Terpukau

Seri pembuka Kejurnas Speed Offroad 2014 sukses digelar di Sirkuit Paramount-Gading Serpong Jawa Barat pada Sabtu-Minggu (19-20/4)

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Seri Pembuka Kejurnas Speed Offroad Bikin Penonton Terpukau
ist
Tim GT Radial saat beraksi 

TRIBUNNEWS.COM, SERPONG - Seri pembuka Kejurnas Speed Offroad 2014 sukses digelar di Sirkuit Paramount-Gading, Serpong, Jawa Barat pada Sabtu-Minggu (19-20/4).

Ajang ini makin memukau lantaran PT Gajah Tunggal sebagai produsen ban offroad terbaik di Indonesia juga ikut ambil bagian di ajang ini sebagai sponsor dengan dua jenis ban terbaik mereka, GT Radial Savero Komodo MT dan GT Radial Savero Komodo Extreme.

Selain menjadi sponsor dengan dua jenis ban Savero Komodo sebagai ban resmi kejurnas, GT Radial juga mendukung tim andalan mereka, Evalube GT Radial Racing Team.

Tim inti GT Radial ini terdiri dari sejumlah offroader senior seperti Aga Kartiwa, Dira Sulanjana, Memen Harianto dan Rifky Ramadhan. Para offroader ini pun begitu bersemangat lantaran mendapat sokongan ban dari produk ban bergengsi nomor satu di tanah air.

GT Radial Savero Komodo MT merupakan ban pertama di Indonesia yang didesain khusus untuk menaklukkan medan bebatuan serta medan berat lainnya sementara GT Radial Savero Komodo Extreme dirancang khusus untuk mencengkram dan mengevakuasi lumpur secara maksimal dari permukaan ban.

Offroader andal, Rifat Sungkar yang tampil sumringah dan menjuarai putaran pertama di Grup 4.2 sekaligus Juara Grup 4 dengan catatan waktu 15 menit 12,695 detik, setelah menyelesaikan 4 SS sepanjang total 16,4 km.

Offroader tim GT Radial, Dira Sulanjana menempati runner up sekaligus menjadi kebanggaan bagi tim. Rifat mengaku, daya cengkraman ban Savero Komodo tak tertandingi hingga ia tampil sebagai jawara.

BERITA TERKAIT

General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo pun menyatakan rasa bangganya terhadap panitia dan total 129 offroader yang meramaikan seri pembuka Kejurnas Speed Offroad ini.

"GT Radial tentu bangga bisa menjadi ban resmi di Kejurnas bergengsi ini terlebih karena para offroader nasional begitu percaya dengan produk kami. Kami juga menurunkan beberapa tim seperti Evalube GT Radial dan MNE GT Radial, juga ada pembalap yang kami sokong seperti Demas Agil dan Rully Armando di mana mereka merupakan pembalap drifting yang juga telah menjajal medan offroad yang cukup menantang. Harapan kami event kejurnas ini akan terus menuai sukses hingga seri pemutup," ujar Arijanto kepada media, Senin (21/4/2014).

Setelah seri perdana di Serpong, seri 2 akan digelar pada 31 Mei-1 Juni, di Harvest City Cileungsi Bogor, seri 3 di Tembong Jaya Serang pada 23-24 Agustus, dilanjutkan di Gunung Sindur Bogor pada 20-21 September 2014 untuk seri 4 dan seri pamungkas akan kembali ke Paramount-Gading Serpong Tangerang pada 29-30 November.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas