Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Subhan Aksa Finis di Enam Besar Leg 1 Rally Australia WRC 2

Subhan Aksa finis di peringkat keenam kelas World Rally Championship

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Subhan Aksa Finis di Enam Besar Leg 1 Rally Australia WRC 2
IST
Mobil yang dipacu pereli nasional Subhan Aksa di ajang World Rally Championship (WRC2), Rally Australia tahun lalu. Saat itu, Subhan mengalami kerusakan teknis pada mobilnya. Kali ini Subhan Aksa, menargetkan meraih poin di ajang itu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTASubhan Aksa finis di peringkat keenam kelas World Rally Championship (WRC) 2 atau secara umum di posisi ke-17 dari 79 peserta seri ke-10 kejuaraan dunia FIA 2014 Rally Australa, Jumat (12/6).

Pada enam special stage (SS) awal yang berlangsung di lintasan gravel, Ubang, sapaan Subhan Aksa konsisten menjaga irama kecepatannya dan finish 3 kali di posisi ke-6 dan tiga kali posisi 7 dari 14 pereli yang turun dengan mobil spesifikasi WRC2.

Ubang tak sepenuhnya bertahan tapi juga tak menyerang. Hasilnya, lolos hingga garis finish tanpa kerusakan mobil seperti dikhawatirkan sejak awal. Peristiwa tahun lalu masih menghantui tim Bosowa Rally Indonesia karena harus keluar gelanggang di hari pertama akibat kerusakan mobil.

“Hasil sementara ini cukup puas, sesuai target. Paling tidak ya lebih bagus dari tahun lalu hahaha,” kata pereli asal Makassar, Sulawesi Selatan, ini dalam keterangan pers yang diterima wartawan.

Selain strategi itu, ia akui masih merasa kurang nyaman dengan setingan mobil pada SS awal. Karena itu Ubang minta sejumlah perubahan penting begitu ada kesempatan masuk service park. “Rutenya tricky banget. Kita buat berbagai perubahan setingan, terutama kaki-kaki mobil.”

Dua SS terakhir pada sesi Jumat adalah super special stage (SSS) yang berlangsung di tengah kota dan memang di-setting sebagai hiburan buat penonton dan disiarkan langsung televisi. Jarak tempuh kedua SSS ini masing-masing hanya 1,56 km.

Tapi, tingkat kesulitannya tinggi karena desain trek dikreasi agar peserta bisa tampil atraktif. Lintasannya pun campuran gravel dan aspal kasar sehingga munculkan kesulitan dalam pemilihan ban dan suspensi.

BERITA TERKAIT

Apalagi, beberapa bagian masih digenangi air hujan sehingga sensasinya lebih terasa buat penonton. Hasilnya, Ubang kembali finish urutan 6 di dua kesempatan itu.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas