Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Riky Widianto/Richi Puspita ke Babak Kedua Denmark Open Usai Bikin Emosi Pasangan Jerman

Saat kedudukan 2-5 di game kedua, Fuchs dijatuhkan kartu kuning akibat meneriakkan makian kencang setelah Riky menyambar bola tanggung

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Riky Widianto/Richi Puspita ke Babak Kedua Denmark Open Usai Bikin Emosi Pasangan Jerman
Badmintonindonesia.org
Pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili melenggang ke babak kedua turnamen Denmark Open Super Series Premier 2014 dengan menumbangkan unggulan ketujuh asal Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, 21-11, 21-13. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, ODENSE - Pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili melenggang ke babak kedua turnamen Denmark Open Super Series Premier 2014 dengan menumbangkan unggulan ketujuh asal Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, 21-11, 21-13.

Pasangan juara Dutch Open Grand Prix 2014 ini memang tampil agresif sejak game pertama. Mereka terus memimpin perolehan skor dan tak memberikan kesempatan buat Fuchs/Michels.

Pasangan Jerman ini bahkan sempat frustasi dan terbawa emosi. Saat kedudukan 2-5 di game kedua, Fuchs dijatuhkan kartu kuning akibat meneriakkan makian kencang setelah Riky menyambar bola tanggung pengembaliannya.

"Kami fokus terus, tak mau terganggu konsentrasinya sama lawan yang kena kartu kuning. Namun kami memanfaatkan situasi ini juga dan terus menekan lawan hingga akhirnya menang," kata Riky di situs badmintonindonesia.

"Dari awal kami memang menerapkan permainan menyerang dan tidak memberikan kesempatan pada lawan. Michels hari ini juga tampil under-performed, dia terlihat gugup dan sering tidak siap, sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Richi.

"Kemenangan di Dutch Open juga mempengaruhi penampilan kami hari ini, kami jadi lebih merasa percaya diri dan yakin akan kemampuan kami," ungkap Richi yang ditemui di stadion Odense Sports Park.

BERITA TERKAIT

Di babak kedua yang akan berlangsung Kamis (16/10/2014), Riky/Richi akan bertemu dengan pasangan Liu Yuchen/Yu Luo (Tiongkok).

"Kami yakin bisa memenangkan pertandingan di babak kedua, peluangnya tetap terbuka. Kami juga ingin memenuhi target ke babak delapan besar," ujar Riky.

Sementara itu, pasangan unggulan keempat asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet baru akan bertanding pada Rabu (15/10).

Tontowi/Liliyana akan bertemu lawan dari babak kualifikasi Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark), dan Kido/Pia menantang Keigo Sonoda/Shizuka Matsuo dari Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas