Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Peerapong Tak Sangka Juara Yamaha ASEAN Cup Race

Pada race 1, Peerapong finis di posisi runner-up. Peerapong terpaut 0,085 detik dari Moh Affendi bin Rosli yang keluar sebagai pemenang.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Peerapong Tak Sangka Juara Yamaha ASEAN Cup Race
Tribunnews.com/Deodatus S Pradipto
Peerapong Luiboonpeng (tengah) bersama juara lain MT Class Yamaha ASEAN Cup Race 2014 di Sirkuit Sentul, Minggu (7/12/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, SENTUL – “Saya tidak menyangka bisa menjadi juara.” Kalimat tersebut dilontarkan oleh pebalap Thailand, Peerapong Luiboonpeng, setelah memastikan dirinya menjuarai MT Class Yamaha ASEAN Cup Race 2014 di Sirkuit Sentul, Minggu (7/12/2014).

Ya, Peerapong keluar sebagai juara setelah finis terdepan pada race 2. Pada race 1, Peerapong finis di posisi runner-up. Peerapong terpaut 0,085 detik dari Moh Affendi bin Rosli yang keluar sebagai pemenang.

Peerapong berhasil memanfaatkan kelengahan Affendi jelang finis race 2. Peerapong mampu menyodok ke posisi terdepan menjelang finis. Affendi bahkan terlempar ke posisi ketiga setelah Yoga Adi asal Indonesia.

Peerapong mengumpulkan angka total 45, disusul Affendi yang terpaut empat angka. Yoga berada di peringkat ketiga dengan raihan 24 angka. “Terima kasih kepada Yamaha Thailand yang memberikan kesempatan untuk berada di sini,” tutur Peerapong.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas