Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Clara Marsela/Dewi Kusuma Ningrum Persembahkan Emas Voli Pantai untuk DKI Jakarta

Alet Voli Pantai putri DKI Jakarta Clara Marsela/Dewi Kusuma Ningrum sukses meraih medali emas

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Clara Marsela/Dewi Kusuma Ningrum Persembahkan Emas Voli Pantai untuk DKI Jakarta
konidki.or.id
Clara Marsela/Dewi Kusuma Ningrum 

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Pasangan Voli Pantai putri DKI Jakarta, Clara Marsela/Dewi Kusuma Ningrum sukses meraih medali emas setelah mengalahkan Artika/Khofifa dari Jawa Timur dengan skor 21-15, 23-21 di final Voli Pantai Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 1 2014 Jawa Timur, Kamis (11/12/2014).

"Sejak awal saya sangat yakin kalau voli putri DKI bakal meraih emas. Clara dan Dewi memiliki variasi serangan yang bagus dan keduanya juga memiliki jam terbang lebih," ungkap pelatih Voli Pantai putri DKI Jakarta, Irene Citra Dewi usai pertandingan.

Dengan kekalahan Artika dan Khofifa di final, maka kontingen Jawa Timur untuk cabor Voli Pantai ini gagal mengawinkan gelarnya setelah tim putra Jatim meraih medali Emas

"Sebenarnya dari segi teknik kita tidak kalah dengan DKI Jakarta. Tapi harus diakui, mental bertanding anak-anak kurang bagus. Mereka bermain kurang tenang dan sering melakukan kesalahan sendiri," kata pelatih voli pantai Jawa Timur, Bambang Suhartawan usai pertandingan di Sidoarjo, Kamis (11/12).

Sementara di sektor putra, Jatim yang menurunkan pasangan M Vero Renal dan Dani Setiawan menang atas pasangan Yogyakarta Bensan Ardita dan Ilham Akbar.

M Vero Renal dan Dani Setiawan merebut set pertama dengan skor 21-14. Kemenangan di set pertama memompa semangat tuan rumah untuk tampil lebih maksimal di set kedua. Hasilnya, Vero dan Dani menang telak dengan skor mencolok 21-12.

"Anak-anak bermain bagus. Strategi kami juga berjalan mulis. Kuncinya di ketenangan. Mereka bermain sabar, tak terpancing permainan lawan. Justru mereka mampu mengendalikan jalannya permainan," ungkap Bambang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas