Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Enzi Shafira dan Fitriani Tembus Babak Final

Enzi Shafira dan Fitriani berhasil menembus babak final turnamen Flypower Single Open

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Enzi Shafira dan Fitriani Tembus Babak Final
humas pbsi
Fitriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Enzi Shafira dan Fitriani berhasil menembus babak final turnamen Flypower Single Open Badminton Championship 2015 usai menang dari lawan-lawan mereka di babak semifinal yang digelar Sabtu (11/4).

Enzi melaju ke final usai mengalahkan unggulan 3, Thomi Azizan Mahbub (Djarum Kudus) 21-11, 21-15. Sedangkan Fitriani menang dari Ganis Nurrahmandani (Pertamina Fastron, unggulan 2) 21-14, 21-18.

“Saya tidak menyangka bisa sampai babak final. Awalnya saya jadikan turnamen ini sebagai pemanasan saja dan mengukur kemampuan saya. Tegang pasti ada karena saya mewakili Pelatnas, tapi saya tidak mau jadikan beban di lapangan. Saya hanya berusaha bermain sebaik mungkin,” ujar Enzi.

Di babak final yang digelar Minggu (12/4) di Tennis Indoor, Senayan, Enzi akan melawan Vicky Angga Saputra dari klub Tangkas. Di babak semifinal, Vicky mengalahkan rekan Pelatnas Enzi, Redy Perdana 21-12, 21-17.

“Vicky tipe pemain yang cerdik. Terakhir bertemu di Sirnas Batam 2014, disitu saya kalah straight game. Sebelumnya di tahun 2013 saya berhasil mengalahkan dia di Tangkas Specs Junior dengan rubber game,” kata Enzi.

Di sektor putri, Pelatnas diwakili oleh Fitriani di babak final besok dan akan melawan Febby Angguni, unggulan 4 dari klub Tjakrindo Masters. Sebelumnya, Febby menang atas Priskila Siahaya di semifinal, 21-14, 21-16.

“Untuk final besok, saya lebih ke jaga kondisi supaya lebih siap mental dan konsentrasi dan lebih fokus lagi di lapangan,” tutur Fitriani.

BERITA REKOMENDASI

Fitriani dan Febby sudah pernah bertemu sebelumnya di Sirnas Jabar 2014. Saat itu Fitriani kalah 21-16, 15-21, 16-21. “Dia lebih berpengalaman daripada saya. Lawan dia, saya harus bermain lebih sabar dan selalu siap,” tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas