Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cricket, Bukan Kriket, Lebih Nyaman dan Tidak Gaduh

Terasa baru kali ini cricket tiba-tiba menjadi pusat perhatian

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Cricket, Bukan Kriket, Lebih Nyaman dan Tidak Gaduh
ist
Aziz Syamsuddin (kanan), Rita Widyasari dan Arsyad Achmadin 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Terasa baru kali ini cricket tiba-tiba menjadi pusat perhatian. Salah satu jenis olahraga yang berasal dari Commonwealth (negara-negara Persemakmuran) ini bukan tidak mungkin segera semakin menjadi lebih populer di Indonesia.                             

Itu pula yang dijanjikan Aziz Syamsuddin  yang mengemban amanah dari komunitas cricket tanah air untuk mengendalikan organisasi Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) masa bakti 2015-2019.                                       

Membesarkan dan mempopulerkan cricket adalah tekad  dari Ketua Komisi III DPR RI ini, yang disampaikannya pula saat pemilihan pemimpin baru PP PCI bulan lalu, untuk menggantikan  DR. James Tangkudung.                   

Pertengahan pekan kemarin, tepatnya Jumat dan Sabtu (10-11/4) lalu,  kepengurusan PP PCI 2015-2019 yang diketuai oleh AziZ Syamsuddin ini dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

Tidak tanggung-tanggung, acara pengukuhan kepengurusan baru PP PCI ini dilakukan di Hotel Century, Senayan. Aziz Syamsuddin juga langsung menggebrak dengan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), sejak Jumat sore dan berakhir Sabtu petang.       

"Alhamdulillah, semua bersemangat. Semangat dan motivasi seperti ini yang harus terus kita pertahankan," ungkap Aziz Syamsuddin di awal percakapan khususnya dengan 'Tribunnews', akhir pekan kemarin.

Aziz Syamsuddin, yang 30 Maret 2015 lalu ditetapkan sebagai Ketua Korps Alumni KNPI, pada kesempatan ini didampingi oleh Sekjen Arsyad Achmadin dan Bendahara Rita Widyasari, yang juga Bupati Kutai Kartanegara 2010-2015.                                                         

BERITA TERKAIT

TANYA: Mengapa tertarik dan bersedia memimpin PP PCI?                                                   

JAWAB: Olahraga ini punya daya tarik atau karakter tersendiri. Memang 'Commonwealth' banget, akan tetapi itu justru mendatangkan pesona tersendiri. 'Commonwealth sport' yang satu ini juga tidak gaduh, nggak kayak sepakbola misalnya, bahkan bikin nyaman.               

TANYA: Cricket ini bisa ditulis saja dengan kriket atau bagaimana?     

JAWAB: Kalau di luar negeri pasti menulisnya tetap cricket.             

Arsyad Achmadin menambahkan, cricket harus tetap ditulis crikcket saja, tak bisa di Indonesiakan dengan kriket)

TANYA: Bagaimana strategi atau kiat-kiat Anda dalam memenuhi pencapaian target lebih membesarkan dan mempopulerkan olahraga ini?     

JAWAB: Sebelum ini saya memang pernah juga di kepengurusan olahraga, sebagai bendahara di PP PABBSI yang dipimpin pak Adang Daradjatun. Rasanya saya sudah cukup intens. Akan tetapi, pasti intensitas dan 'brain storming' diantara teman-teman pengurus akan lebih sering di PP PCI ini, soalnya saya khan yang memimpin langsung. Bagaimanapun seorang ketua umum itu harus memberi contoh baik juga.                             

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas