Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Punya Catatan Buruk Lawan Myanmar di SEA Games

Garuda Muda akan mengahadapi Myanmar dalam babak penyisihan Grup A di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (2/6/2015).

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Ravianto
zoom-in Indonesia Punya Catatan Buruk Lawan Myanmar di SEA Games
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Timnas Myanmar, Kyaw Ko Ko, berusaha mencetak gol ke gawang Timnas Laos, dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B SEA Games 2011, di Satdion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (3/11/2011). 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA – Tim Nasional U-23 Indonesia mendapat tantangan berat ketika melakoni pertandingan perdana SEA Games 2015 di Singapura.

Garuda Muda akan mengahadapi Myanmar dalam babak penyisihan Grup A di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (2/6/2015).

Laga ini disiarkan langsung SCTV mulai pukul 19:00 WIB.

Skuat asuhan Aji Santoso itu memiliki modal kurang meyakinkan. Pasalnya dari lima kali pertemuan terakhir Timnas U-23 mencatat dua kekalahan dan dua kali hasil imbang, sedangkan Indonesia hanya mampu menang satu kali di bentrokan terakhir pada SEA Games 2013.

Pertama, sejak SEA Games 2001, Myanmar berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 melawan Indonesia. Kekalahan tersebut dinilai pahit sebab kala itu Indonesia dengan Myanmar tengah memburu medali perunggu.

Dua kali pertemuan berikutnya di SEA Games 2003 dan SEA Games 2007 keduanya bermain tanpa skor. Ketangguhan Myanmar kembali dibuktikan lewat SEA Games 2009 yang saat itu menekuk Indonesia 3-1.

Tapi hasil catatan tersebut belum tentu mematahkan semangat pemain muda Timnas Indonesia. Apalagi pada pertandingan terakhir antara kedua timnas ini merupakan kemenangan yang menakjubkan bagi Indonesia. Garuda Muda berhasil mendepak Myanmar dari babak penyisihan grup yang saat itu menjadi tuan rumah.

BERITA TERKAIT

Untuk diketahui, Indonesia menempati grup A di babak penyisihan Grup A SEA Games 2015 bersama dengan Myanmar, Kamboja, dan tuan rumah Singapura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas