Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Angin Jadi Penentu Kemenangan Maria Febe yang Bikin Kejutan di Indonesia Open

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, mengungkapkan kunci kemenangannya atas pebulutangkis Hong Kong, Yip Pu Yin

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Angin Jadi Penentu Kemenangan Maria Febe yang Bikin Kejutan di Indonesia Open
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe, merayakan kemenangan atas pemain Hongkong, Yip Pui Yin, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Jakarta, Kamis (4/5/2015). Febe menang 21-17, 21-4. 

Deodatus Pradipto/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA

Kejutan terjadi di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, mengungkapkan kunci kemenangannya atas pebulutangkis Hong Kong, Yip Pu Yin, pada babak kedua BCA Indonesia Open 2015 di Istora Senayan, Kamis (4/6/2015). Menurut Maria Febe, kunci kemenangannya justru bukan pengalaman dia menghadapi Yip Pu Yin.

“Hari ini saya merasa Yip tidak bisa mengatasi masalahnya, menang dan kalah angin, dia justru tidak bisa mengatasi,” ungkap Maria.

Catatan duel Maria Febe dan Yip Pu Yin kini menjadi imbang 2-2. Pada tiga laga sebelumnya, Yip Pu Yin dua kali mengalahkan Maria Febe. Keduanya terakhir kali bertemu pada Singapore Open 2012.

“Dulu saya pernah bertemu Yip Pu Yin, pernah kalah dan pernah menang. Saat itu kondisi Yip sedang di atas, performa terbaiknya,” kata Maria Febe yang bernaung di bawah klub PB Djarum.

Maria Febe menyingkirkan Yip Pu Yin melalui pertarungan dua gim, 21-17 dan 21-4. Berkat kemenangan ini Maria Febe berhak melaju ke babak perempat final BCA Indonesia Open 2015. Selanjutnya, Maria Febe akan menghadapi pemenang antara duel pemain Jepang, Yui Hashimoto dan Minatsu Mitani.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas