Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Yamaha Tech 3 Tetap Kontrak Bradley Smith dan Pol Espargaro

Poncharal menjelaskan bahwa mempertahankan Smith untuk empat tahun dan Espargaro dalam tiga tahun.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Yamaha Tech 3 Tetap Kontrak Bradley Smith dan Pol Espargaro
Crash.net
Pebalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith (kiri) dan Pol Espargaro. 

TRIBUNNEWS.COM - Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, berencana tetap memakai pebalapnya saat ini, Bradley Smith dan Pol Espargaro, untuk musim 2016. Smith saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara, sementara Espargaro kedelapan.

"Jika kalian bertanya tiga bulan lalu, saya akan berkata hampir tidak mungkin mempertahankan pebalap yang sama karena kita berada di dunia olahraga dengan tuntutan memberikan hiburan, memunculkan sesuatu yang menarik, serta menciptakan sesuatu yang menarik media," kata Poncharal kepada Crash.net.

Poncharal menjelaskan bahwa mempertahankan Smith untuk empat tahun dan Espargaro dalam tiga tahun, ketika tim-tim pabrikan Honda, Yamaha, Ducati, dan Suzuki tidak mengubah daftar pebalapnya, akan memunculkan kebosanan. Namun, pendapat tersebut sekarang berubah.

"Saya akan mempertahankan kedua pebalap itu. Bradley terus meningkat pada setiap balapan, dan saya yakin Pol akan kuat dalam waktu dekat. Jika bisa, saya akan mempertahankan keduanya," lanjut Poncharal.

Dari delapan seri yang sudah berjalan musim ini, finis terbaik Smith adalah kelima yang didapat di GP Italia dan Catalunya. Sementara Espargaro sudah dua kali gagal finis, di Austin dan Catalunya. Finis terbaiknya juga kelima, yakni pada seri terakhir di Belanda.

Berita Ini Telah Dimuat di HARIAN SUPER BALL, RABU (8/7/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas