Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Manny Pacquiao: Satu Pertarungan Lagi, Lalu Pensiun

Saya kira saya siap. Saya sudah berada di dunia tinju sejak 20 tahun lalu. Saya akan meminta petunjuk Tuhan dan saya senang karenanya

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Manny Pacquiao: Satu Pertarungan Lagi, Lalu Pensiun
Getty Images
Manny Pacquiao melancarkan serangan ke May Weather pada ronde ke-7 

TRIBUNNEWS.COM - Petinju Filipina, Manny Pacquiao memberikan isyarat dirinya akan pensiun setelah menjalani pertarungan terakhir, agar dirinya bisa fokus pada perannya sebagai senator.

Kepada media Filipina, ABS-CBN, petinju berjulukan PacMan itu mengatakan bahwa dirinya menginginkan satu pertarungan lagi.

Namun ketika ditanya apakah setelah itu dirinya akan pensiun, PacMan menjawab:

"Saya kira saya siap. Saya sudah berada di dunia tinju sejak 20 tahun lalu. Saya akan meminta petunjuk Tuhan dan saya senang karenanya."

Pacquiao sendiri terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota Kongres sejak 2010. Pada awal pekan ini, ia memberi konfirmasi akan kembali membidik satu kursi senat dalam pemilihan umum Filipina, Mei tahun depan.

Hal inilah yang mendorong Pacquiao kembali memikirkan masa depannya.

"Saya harus menyerahkan hal lain yang akan menyita perhatian saya. Jika Anda adalah seorang senator, Anda harus fokus kepada pekerjaan dan keluarga Anda."

BERITA TERKAIT

Jika Pacquiao memutuskan hanya akan bertanding satu kali lagi, maka pertarungan itu kemungkinan besar melawan petinju Inggris berdarah Pakistan, Amir Khan.

Kepada ABS-CBN, Pacquiao juga mengatakan bahwa ia setuju untuk bertarung dengan Khan, meski hingga saat ini tidak ada perjanjian resmi yang telah diumumkan kedua pihak.

Selama beberapa tahun terakhir, Khan sebenarnya mengincar sebuah pertarungan dengan Mayweather Jr. Akan tetapi petinju Amerika Serikat tersebut akhirnya justru memilih Andre Berto sebagai musuh terakhirnya dan telah mengatakan bahwa dirinya tidak akan kembali ke dunia tinju.

Kegagalan mendapatkan Mayweather Jr itu membuat Khan kemudian mengalihkan bidikannya kepada Pacquiao. Kedua petinju ini sebelumnya sudah saling mengenal satu sama lain dengan baik, karena pernah berada di bawah pelatih yang sama, Freddie Roach.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas