Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Achmad Sutjipto: Satlak Prima Bentuk Intervensi Langsung Pemerintah

Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) resmi mempercayai Achmad Sutjipto

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Achmad Sutjipto: Satlak Prima Bentuk Intervensi Langsung Pemerintah
tribunnews.com/rey

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) resmi mempercayai Achmad Sutjipto sebagai ketua baru periode 2015-2019 menggantikan jabatan Suwarno.

Dalam konfrensi pers yang dilaksanakan di Kantor Kemenpora, Senin (12/10/2015), penunjukan tersebut tanpa dihadiri Menpora, Imam Nahrawi yang tengah bertolak ke Serbia.

Adapun 4 Wakil Ketua Satlak Prima terpilih melalui mekanisme fit and proper test 28 Agustus lalu yang akan membantu berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Sejumlah nama tersebut sudah ditetapkan di antaranya Anton Subowo (Wakil Ketua I), Sadik Algadri (Wakil Ketua II), Taufik Hidayat (Wakil Ketua III) dan Lukman Niode (Wakil Ketua IV).

"Saya menyatakan bersedia dan siap untuk melaksanakan amanat ini. Wakil Ketua juga sepakat akan satu tim mendireksi struktur Satlak Prima," kata Achmad Sutjipto di depan awak media.

"Kami berpendapat Satlak Prima itu bentuk intervensi langsung pemerintah khususnya di level elite. Pemerintah menginginkan Indonesia tampil mengesankan pada ajang Asian Games," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas