Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Coaching Clinic Asosiasi Street Soccer Indonesia di Medan Meriah

Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Mandira Isman salut kepada masyarakat Medan

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Coaching Clinic Asosiasi Street Soccer Indonesia di Medan Meriah
ist
coaching clinic Asosiasi Street Soccer Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Mandira Isman salut kepada masyarakat Medan, Sumatera Utara yang begitu antusias menyambut kegiatan ASSI yang bekerjasama dengan Prananda Surya Paloh Foundation.

Pada akhir pekan lalu, ASSI dan Prananda Surya Paloh mengadakan kegiatan Coaching Clinic bersama pelatih Semen Padang, Nil Maizar dan kejuaraan Street Soccer Medan Cup yang diikuti oleh 32 tim.

Kegiatan itu dilaksakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Acara tersebut semakin meriah dengan kedatangan beberapa tokoh masyarakat Sumatera Utara seperti Ketua FORMI Sumut Joharis Lubis serta tokoh lainnya seperti Martin Manurung.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses dan atas nama keluarga besar ASSI tentunya kami ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Bang Prananda. Yang selalu mendukung sepak terjang ASSI dari awal berdiri sampai sekarang," ungkap Mandira Isman kepada wartawan, Senin (02/10/2015).

Dikatakan Mandira Isman, pihaknya mendapat kehormatan untuk mengadakan event di Kota Medan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Walaupun olahraga Street Soccer cenderung baru di Medan, antusias dari masyarakat sangat luar biasa.

"Kami berhasil mengumpulkan 32 tim untuk diperlombakan. Dan para peserta bermain dengan semangat dan tekad Sumpah Pemuda yaitu menjunjung tinggi persaudaraan parsahabatan dan sportifitas," tuturnya.

Sementara itu, Nil Maizar mengaku respect dengan kesungguhan ASSI dalam melakukan sosialisi street soccer yang dilakukannya.

ASSI kata Nil Maizar tanpa lelah terus melakukan kegiatan diberbagai pelosok tanah air dan hal itu akan membantu tersalurkannya minat generasi muda Indonesia terhadap sepakbola.

"ASSI sangat respect terhadap minat generasi muda Indonesia. Street Soccer adalah permainan rakyat yang sudah dilakukan dimana saja dari lapangan kampung hingga lapangan besar. Sehingga peluang berkembang kedepannya sangat terbuka," papar mantan pelatih Timnas itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas