Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sebelum Wafat, Rian Minta Dimasakkan Sayur Mangut dan Terong

"Tiba-tiba dia telpon saya dan bilang pengen ketemu. Kangen katanya. Biasanya juga ngga kayak gitu. Mungkin udah firasat," ujarnya.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Sebelum Wafat, Rian Minta Dimasakkan Sayur Mangut dan Terong
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pasangan ganda putra Indonesia, Wijaya Rendra dan Rian Sukmawan berhasil mengalahkan ganda asal Korea, Ko Sung Hyun dan Yoo Yeon Seong pada pertandingan 16 besar Djarum Indonesia Open 2012 di Istora Senayan Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2012). Wijaya Rendra dan Rian Sukmawan mengalahkan pasangan Korea dengan dua set 22-20 dan 21-18. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kepergian Rian Sukmawan meninggalkan seorang istri, Anna Chamellia. Wajah Anna tampak kuyu malam itu. Anna mengenal sosok Rian sebagai orang yang pekerja keras.

"Suami saya sering cerita kegigihan papahnya waktu melatih dia sampai kayak sekarang," ujarnya.

Berbagi kebahagiaan, kata Anna, merupakan hal yang sering Rian lakukan.

"Dia baik banget orangya. Suami saya suka ngasih uang buat orang atau keluarga yang lagi membutuhkan. Dia suka berbagi kebahagiaan sama orang lain," ujarnya.

Tak ada firasat bagi Anna sebelum kepergian sang suami. Hanya saja, beberapa bulan terakhir ia sering menemani Rian bertemu teman lama.

"Dia ingin ketemu teman-temannya. Dan setiap udah ketemu, dia selalu pamit. Tapi saya ngga pernah tanya untuk apa dia pamit ke teman-temannya," ujarnya.

Anna merasa tubuh suaminya saat itu sedang fit, tidak mengeluh kelelahan. Ia pamit untuk berlatih tanding di Semarang dan ingin menginap di tempat ibunya.

BERITA REKOMENDASI

"Berangkat ke Semarang naik pesawat pukul 11.00. Sabtu tanding pukul 18.00. Saya merasa dia baik-baik saja. Ngga kelihatan capek," kata Anna yang dipinang Rian tiga tahun lalu.

Sebelum tiba di Semarang, Rian sempat menelepon sang bunda, Misriyanti. Hal yang tak pernah terlewatkan ketika berkunjung ke Semarang yakni ingin dibuatkan sayur Mangut dan terong.

"Sebelum ke Semarang sempat telepon dulu. Mau ada tanding di Semarang Sabtu pukul 18.00. Sampai Semarang katanya dia laper banget, mau dibuatkan sayur Mangut dan terong. itu masakan kesukaan dia kalau ke Semarang," kata Misriyanti.

Misriyanti pun tak punya firasat sebelum kepergian putranya. Hanya saja, sebelum bertanding Rian berpesan jika akan pulang ke rumah dan menginap sebelum kembali ke Jakarta.

"Dia dijemput pukul 17.30. Sebelum pergi cuma pesan kalau mau menginap. Itu terakhir kali saya ketemu anak saya," ujarnya.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas