Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jokowi-Jusuf Kalla Dukung Indonesia Raya Bergema Lagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki harapan besar pada tim bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang di perebutan Piala Thomas dan Uber.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jokowi-Jusuf Kalla Dukung Indonesia Raya Bergema Lagi
Harian Warta Kota/henry lopulalan
TIM BULUTANGKIS - Presiden Jokowi menyambut Tim Uber di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (9/5). Tim bulutangkis beregu putra dan putri Indonesia menghadap presiden sebelum bertanding memperebutkan Piala Thomas dan Uber yang berlangsung di Kunshan, Tiongkok pada tanggal 15-22 Mei 2016. WARTA KOTA/Henry Lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki harapan besar pada tim bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang di perebutan Piala Thomas dan Uber.

Yakni membawa dua lambang supremasi beregu putra dan putri jadi target yang harus dikejar dalam perhelatan yang akan berlangsung sejak 15 hingga 22 Mei di Kunshan, China.




Harapan orang nomor satu Indonesia itu diungkapkan saat menjamu tim Piala Thomas dan Uber bersama jajaran ofisial.

"Saya ingin betul-betul habis-habisan dalam bertanding sehingga kita bisa bawa kembali piala Thomas dan Uber ke Indonesia," tutur Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/5/2016) lalu.

Kini Tim Thomas Merah Putih berhasil ke final. Harapan itu kini berada di pundak para pejuang Merah Putih untuk meraih juara.

Menjelang final, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan semangat dan doa bagi Tim Thomas Indonesia di final Piala Thomas 2016.

BERITA TERKAIT

Akan melawan Tim Thomas Denmark, dua pimpinan negara ini mendoakan para punggawa Merah Putih membawa Piala Thomas ke tanah air.

Melalui akun Twitter-nya, Jokowi memberikan dukungan kepada Tim Thomas Indonesia untuk mengukir sejarah baru dengan memenangkan partai final melawan tim Denmark yang di partai semifinal berhasil menumbangkan kekuatan Malaysia.

"Ayo Tim Indonesia, ukir sejarah baru bulu tangkis di Final Piala Thomas. Kita dukung dan doakan Indonesia Raya bergema kembali -Jkw," cuit Jokowi dalam akun Twitter-nya, Jumat (20/5/2016) lalu.

Dukungan serupa juga disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Melalui media yang sama, ia mengucapkan selamat atas keberhasilan Tim Thomas Indonesia menembus babak final.

"Selamat untuk Tim Thomas Indonesia yg melaju ke Final. Kita dukung & doakan bersama semoga bisa memboyong kembali Piala Thomas ke Tanah Air," kata Kalla melalui akun twitter-nya @Pak_JK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas