Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kemenangan Tontowi/Liliyana Kado Terindah HUT Ke-71 RI

Ketua Komisi X DPR RI memuji penampilan pebulutangkis Tontowi dan Liliyana Natsir yang berhasil menyabet emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kemenangan Tontowi/Liliyana Kado Terindah HUT Ke-71 RI
PBSI
Kemenangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di Olimpiade Rio 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya memuji penampilan pebulutangkis Tontowi dan Liliyana Natsir yang berhasil menyabet emas setelah mengalahkan pasangan ganda campuran asal Malaysia.

Keberhasilan keduanya itu jadi kado terindah HUT ke-71 RI.

"Tantowi dan Lilyana telah mempersembahkan kado terindah kepada rakyat Indonesia yang sedang merayakan hari kemerdekaannya yang ke 71 tahun. Komisi X mengucapkan syukur, selamat dan terima kasih kepada Tantowi dan Liliyana yang telah berhasil melanjutkan kembali torehan tinta emas bagi olah raga Indonesia sekaligus mengharumkan nama bangsa kita di mata dunia," kata Riefky, Kamis (18/8/2016).

Torehan medali emas tersebut juga telah melengkapi pencapaian dua medali perak yang terlebih dahulu diraih atlet angkat besi atas nama Eko Yulianto yang turun di kelas 62 kg dan Sri Wahyuni di kelas 48 kg.

"Khusus kepada Eko Yulianto dan Sri Wahyuni yang beberapa hari sebelumnya telah sukses merebut 2 medali perak, salut atas perjuangannya menjaga tradisi medali angkat besi kita di Olimpiade," ujar Riefky.

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini juga menyatakan, kekompakan dan profesionalitas para pengurus serta pelatih PBSI dan PABBSI terbukti menjadi kunci keberhasilan prestasi tersebut.

Hal ini patut dicontoh oleh para pengurus cabang olahraga lainnya terutama yang sering mempertontonkan konflik pengurus maupun permasalahan akuntabilitas yang akhirnya menjadi penyebab terhambatnya kualitas dan kontinuitas pembinaan atlet.

BERITA TERKAIT

Teuku Riefky juga menegaskan agar Kemenpora, KOI, Satlak Prima dan KONI untuk segera mempersiapkan atlet nasional untuk menghadapi SEA GAMES Singapura 2017 dan ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang, demi tercapainya sukses prestasi atlet Indonesia pada multi event Internasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas