Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Liliyana Natsir: Medali Emas Ini Kado Terindah untuk Indonesiaku!

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pasangan peraih medali emas cabang bulu tangkis di Olimpiade Brasil 2016

zoom-in Liliyana Natsir: Medali Emas Ini Kado Terindah untuk Indonesiaku!
Dokumentasi Humas PBSI
Pebulutangkis Indonesia nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016), usai menumbangkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Gunadha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pasangan peraih medali emas cabang bulu tangkis di Olimpiade Brasil 2016, mengaku senang bisa mempersembahkan kemenangan mereka kepada warga Indonesia.

Liliyana, ketika diwawancarai Kompas TV di atas bus arak-arakan, Selasa (23/8/2016) sore, mengatakan dirinya sangat berkesan atas kemenangan di pentas olimpiade.

"Saya dan juga Owi (Tontowi) sangat senang bisa mendapatkan medali emas di Olimpiade. Semoga ini bisa menjadi kado terindah dari kami untuk warga Indonesia," tutur Liliyana.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengakui dirinya sempat merasa khawatir ketika Tontowi/Liliyana melakoni laga final.

"Terus terang, saya sewaktu menonton laga itu sempat 'deg-degan' juga. Tapi Alhamdulillah, mereka berdua sangat membanggakan," tuturnya.

Untuk diketahui, Tontowi dan Liliyana kekinian tengah diarak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menuju kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, begitu pesawat yang mereka tumpangi, Qatar Airways nomor penerbangan QR 956 mendarat, keduanya langsung disambut dengan siraman air dari mobil pemadam kebakaran atau water salute sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka.

Setelahnya disambut oleh Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi, pejabat terkait, dan awak media

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas