Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ratu Inggris Beri Selamat Bagi Atlet Olimpiade Britania Raya

Ratu Inggris, Elizabeth II, memberikan selamat kepada tim Olimpiade Britania Raya setelah meraih rekor medali pada Olimpiade Rio 2016.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Ratu Inggris Beri Selamat Bagi Atlet Olimpiade Britania Raya
Samir Hussein/WireImage
Putri Charlotte dan Pangeran George menjadi dua anggota keluarga kerajaan yang paling ditunggu dalam perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth yang ke-90 tahun. 

TRIBUNNEWS.COM - Ratu Inggris, Elizabeth II, memberikan selamat kepada tim Olimpiade Britania Raya setelah meraih rekor medali pada Olimpiade Rio 2016.

"Saya memberikan ucapan selamat terhangat untuk para atlet Britania Raya dan Irlandia Utara dan Persemakmuran atas sukses pada Olimpiade Rio de Janeiro," tulis pernyataan Elizabeth II yang dilansir Sportsmole.

"Penampilan mengagumkan tim Britania Raya merefleksikan talenta dan kerja keras atlet dan para pendukungnya. Saya mengirimkan doa untuk semua yang berkontribusi untuk pencapaian hebat ini."

Tim Britania Raya mampu melampaui target medali pada olimpiade kali ini. Bahkan mereka mampu melewati perolehan medali kala menjadi tuan rumah pada olimpiade sebelumnya.

Britania Raya total mengumpulkan 67 medali yakni 27 emas, 23 perak, dan 17 perunggu. Perolehan ini membuat mereka berada di peringkat kedua klasemen.

Amerika Serikat berada di puncak klasemen dengan 121 medali yakni 46 emas, 37 perak dan 38 perunggu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas