Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Asosiasi Olahraga Dodgeball Indonesia Segera Dibentuk

Cabang olahraga prestasi di Indonesia kian terus bertambah, salah satunya adalah Dodgeball.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Asosiasi Olahraga Dodgeball Indonesia Segera Dibentuk
ist
Prem Kumar (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga prestasi di Indonesia kian terus bertambah, salah satunya adalah Dodgeball.

Olahraga dalam permainan trampolin yang akan segera dipopulerkan khususnya bagi para pemuda di lndonesia dan tidak hanya itu, olahraga dodgeball ini juga akan segera dibentuk dan bernaung dibawah KONl Pusat.

Pemrakarsa Dodgeball Indonesia, Prem Kumar menjelaskan, di Asia Tenggara khususnya di Malaysia, Singapura dan Thailand olahraga ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat.

"Kami akan segera membentuk asosiasi olahraga dodgeball target kami tahun ini sudah terbentuk," ujar Prem Kumardi Amped Trampoline Park, Kelapa Gading Jakarta, Minggu (5/2).

"Selain itu kita juga akan menjari atlit dari keluarga kurang mampu, selain kita pekerjakan mereka disini kita juga melatih mereka untuk menjadi atlit atlit yang handal dengan total saat ini kita telah mempekerjakan serta melatih 20 warga sekitar, " ungkap Prem yang juga sebagai CEO Amped lndonesia.

Prem juga memaparkan, Dodgeball adalah olahraga yang dimainkan dengan tangan mirip sepertj handball akan tetapi bedanya Dodgeball dimainkan dengan menggunakan media trampolin dengan metode melompat-Iompat diatas matras yang elastis.

"satu tim terdiri dari empat pemain dan pertandingan digelar selama empat babak dan satu babak berdurasi tiga menit," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, untuk kesehatan, dengan bermain trampolin sangat balk untuk tumbuh kembang anak karena dapat membangun kepadatan tulang serta meningkatkan kelincahan serta keterampilan anak.

"Tidak hanya itu, bermain trampoline juga baik untuk pemulihan cidera bahkan pencegahan penyakit," tutur Prem.

Saat ini, Amped Trampoline Park sudah hadir di tiga negara se-Asia Tenggara, diantaranya Singapura, Malaysia, Indonesia, dan saat ini khusus di lndonesia sudah beroperasi di Jakarta selanjutnya Surabaya Dada awal Maret dan selaniutnya kota Bandung.

Seperti dikutip dari beberapa pemberitaan sebelumnya pada saat pembukaan Amped Trampoline Park Jakarta, lmam Nahroawi Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan Amped hadir sebagai alternatif solusi hiburan serta olahraga yang ekonomis dan praktis bagi masyartakat dan keluarga Indonesia.

"Saya berharap fasilitas sehat dan luar biasa ini, bisa terus bermunculan di kota-kota lain di Indonesia. Ini bisa menjadi olahraga prestasi, tapi saat ini masih menjadi olahraga rekreasi, bagus untuk keluarga," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas