Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Max Verstappen Mengaku Masih Mampu Bertarung

Verstappen mengungkapkan bahwa dirinya masih mampu bertarung untuk merebut posisi di depan. Ini dibuktikan saat finish posisi ketiga di Tiongkok

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Max Verstappen Mengaku Masih Mampu Bertarung
autocar
Max Verstappen 

TRIBUNNEWS.COM - Tidak dapat meneruskan balapan saat di seri Formula 1 (F1) Bahrain dan Spanyol, tidak membuat pebalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, surut semangat.

Ia mengaku masih mampu bertarung.

Seperti dilansir Crash dan Autosport, Verstappen mengungkapkan bahwa dirinya masih mampu bertarung untuk merebut posisi di depan.

Baca: Alexis Sanchez Tatap Masa Depan di Manchester City

Hal itu memang sudah dibuktikan oleh pebalap kelahiran Belgia ini, saat finis posisi ketiga di balap F1 Tiongkok dan finis posisi kelima di balap seri Monaco.

"Kami sudah mengerjakan banyak hal pada mobil untuk setiap serinya. Saya dan tim meyakini masih mampu untuk bertarung merebut posisi terdepan dan itu semua dapat terrwujud jika semua yang ada di tim bersedia mengerjakan semuanya dengan maksimal untuk kemenangan," kata Verstappen.

Saat ini posisi Verstappen ada di peringkat keenam klasemen sementara F1, dengan raihan poin 45.

BERITA TERKAIT

Verstappen meyakini bahwa jarak poin yang terpaut saat ini masih dapat diperbaiki lagi, karena masih ada banyak seri di musim ini.

"Saat ini secara penilaian tim konstruksi, kami ada di posisi tiga besar dan itu sangat membantu kami untuk bekerja lebih baik lagi mengejar ketertinggalan dari Mercedes dan Ferrari. Kami bekerja dengan baik untuk hasil yang ada sekarang dan tentunya kemampuan itu perlu untuk ditingkatkan lagi," kata Verstappen.

Sejak awal seri dimulai, Verstappen mengaku telah banyak berbincang tentang kekurangan yang ada di mobilnya.

Secara teknis, pilihan ban masih kerap bermasalah. Bagian suspensi yang sempat mengalami masalah, karena terlalu keras dan kaku sudah mulai diubah menjadi lebih nyaman di tikungan.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (4/6/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas