Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

ONE Championship Gelar Pertarungan Perdana Bertajuk Conquest of Kings di Surabaya

Properti media olahraga terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship™ (ONE) baru saja mengumumkan gelaran perdananya yang akan diadakan di Surabaya,

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in ONE Championship Gelar Pertarungan Perdana Bertajuk Conquest of Kings di Surabaya
ist
ONE Championship Gelar Pertarungan Perdana Bertajuk Conquest of Kings di Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Properti media olahraga terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship™ (ONE) baru saja mengumumkan gelaran perdananya yang akan diadakan di Surabaya, Indonesia pada 29 Juli 2017di GOR Kertajaya Arena.

Ibu kota Jawa Timur ini akan menjadi tuan rumah gelaran ONE: CONQUEST OF KINGS, yang akan menampilkan para petarung olahraga bela diri campuran terbaik kelas dunia.

Di gelaran utama, Kairat Akhmetov akan menghadapi Adriano Moraes untuk meraih mahkota Juara Dunia Kelas Terbang ONE. Informasi tiket ONE: CONQUEST OF KINGS tersedia di www.onefc.com.

Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong mengatakan akan selalu ada atmosfir dan kesenangan yang luar biasa saat ONE Championship mengunjungi Indonesia, dan adalah sebuah kegembiraan pada akhirnya dapat mengumumkan gelaran pertama kami untuk para penggemar di Surabaya.

"Kami akan hadir secara langsung dan siap menampilkan seni bela diri paling otentik di dunia. Kami merencanakan pertarungan utama yang mendebarkan, dengan Juara Dunia Kelas Terbang ONE, Kairat Akhmetov yang akan menghadapi Juara Sementara, Adriano Moraes, pada pertarungan ulang pertama mereka untuk memperebutkan gelar raja di divisi tersebut,” ungkap Chatri Sityodtong.

Kairat Akhmetov dari Kazakhstan tak terkalahkan di dalam ring pertarungan bela diri campuran. Ia mencatatkan rekor tanpa cacat 23-0 selama enam tahun lebih karirnya di kelas professional.

Akhmetov memiliki serangan dahsyat dengan kekuatan kedua tangannya, serta kemampuan gulatnya yang gigih yang dapat menguras tenaga lawannya.

BERITA TERKAIT

Pada pertarungan terakhir Akhmetov, ia mengalahkan petarung hebat di kelas terbang dan mantan juara Adriano Morales untuk memenangkan gelar Juara Dunia Kelas Terbang ONE. Kini, keduanya tengah bersiap untuk menghadapi pertarungan ulang yang ditunggu-tunggu di Surabaya.

Juara Dunia Sementara Kelas Terbang ONE Adriano “Mikinho” Moraes kehilangan gelarnya saat bertemu Kairat Akhmetov pada bulan November 2015, dengan kalah angka. Itu adalah pertarungan yang ketat, namun kemampuan gulat Akhmetov terbukti sulit untuk dikalahkan, bahkan untuk atlit sekaliber Moraes.

Sebagai seorang juara, Moraes sangat berbakat dan dominan, dan jarang mendapatkan perlawanan di dalam ring ONE Championship. Dalam pertarungan terakhirnya, Moraes mempertahankan gelar Juara Dunia Kelas Terbang Sementara berkat kemenangan terhadap Tilek Batyrov.

Pertarungan ulang melawan Akhmetov akan memastikan pemilik emas ONE Championship pada pertarungan penentuan gelar yang ditunggu-tunggu.

ONE Championship Gelar Pertarungan Perdana
ONE Championship Gelar Pertarungan Perdana (ist)

Untuk pertama kalinya juga, Pertarungan Silat Tradisional akan diadakan pada ONE: CONQUEST OF KINGS, dengan menampilkan keindahan dan keotentikan jurus-jurus pertarungan Indonesia kuno di depan para ahli bela diri Asia.

Para pesilat top, Khamid Wichaksana dan Muchamad Fauzi akan menampilkan kemampuan terhebatnya di depan para penonton yang mengharapkan aksi-aksi seni bela diri tradisonal yang otentik.

Atlet seni bela diri profesional berusia 32 tahun, Toni “Dynamite” Tauri yang berasal dari Utti, Finlandia adalah salah satu petarung yang akan turun di divisi Kelas Bantam ONE Championship.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas