Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

AGS 7 Junior Tennis Championships 2017: Lima Puluh Petenis Wakili Tuan Rumah

Indonesia menempatkan 24 petenis putra dan 26 putri pada babak utama AGS 7 Junior Tennis Championships 2017

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in AGS 7 Junior Tennis Championships 2017: Lima Puluh Petenis Wakili Tuan Rumah
humas pp pelti
Lucky Candra Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Indonesia menempatkan 24 petenis putra dan 26 putri pada babak utama AGS 7 Junior Tennis Championships 2017.

Turnamen berlevel Grade 4 dalam kalender kompetisi Federasi Tenis Internasional (ITF) Junior ini akan berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, mulai Selasa (11/7/2017).

Selain wakil tuan rumah, peserta datang dari 15 negara yakni Malaysia, Singapura, Filipina, India, Jepang, Korea, Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Amerika Serikat, Australia, Polandia, Rusia, dan Inggris serta Perancis.

“Sebagai penyelenggara, kami gembira dengan meningkatnya animo petenis Indonesia untuk mengikuti turnamen internasional seperti AGS ini,” ungkap Ketua Bidang Pembinaan Junior PP Pelti, Aga Soemarno selaku Direktur Turnamen di lokasi kejuaraan, Senin (10/7/2017).

Dari 24 petenis putra yang menjadi wakil tuan rumah di babak utama yang menyediakan 48 slot itu, enam diantaranya harus melewati babak kualifikasi.

Mereka adalah Azmi Januarsyah, Kareem Abdul Hakim, Daniel Valentino dan Lucky Candra Kurniawan serta Owissa Makuta Annas. Sedangkan di sektor putri, tiga di antara 26 wakil Merah Putih di babak utama itu juga harus melakoni laga kualifikasi, yaitu Bramila Shofia Nenden, Rara Sima Kusuma Wardani dan Seravin Suteja.

Sayangnya Indonesia hanya mampu menempatkan dua petenis putri dalam daftar unggulan nomor tunggal yang dipimpin oleh wakil India, Tanisha Kasyap (ITF 314) Samantha Nanere yang bertengger di peringkat ke-929 ITF Junior menduduki posisi seeded ke-12, sedangkan Janice Tjen (ITF 949) menempati unggulan ke-13.

BERITA TERKAIT

Di kelompok putra, Muhammad Althaf Dhaifullah (618) menduduki posisi unggulan kesembilan, Odeda Muhammad Arazza (1041/13) dan Giorgio Alessandro Soemarno (1123/14). Petenis Taiwan, Hua Chen Yu yang bercokol di peringkat ke-180 ITF berada di posisi unggulan teratas.

“Indonesia memang kehilangan petenis-petenis andalan di turnamen AGS 7 ini. Pada saat bersamaan, mereka harus membela Merah Putih di ajang Asian School Games. Sementara Priska Madelyn Nugroho bergabung dengan ITF Tour Team yang menjalani sejumlah kejuaraan di Eropa,” papar Aga.

Kendati demikian, mantan petenis nasional itu tetap berharap wakil Indonesia mampu berbuat banyak di turnamen yang telah memasuki tahun keempat penyelenggaraan.

“Ini justru menjadi kesempatan bagi petenis junior Indonesia lapisan berikutnya untuk bisa unjuk gigi di ajang internasional,” jelasnya.

Hasil Final Kualifikasi (Senin, 10 Juli)
Putri
Bramila Shofia Nenden v Raihannisa Raihannisa 6-2 7-5(2)
Rara Sima Kusuma Wardani v Jemma Bryson (Inggris Raya) 3-6 6-4 6-2
Natalia Michta (Polandia) v Zarah Mughal (Inggris Raya) 6-3 6-3
Gloria Hui (Tiongkok) v Eka Julia Christie 6-2 2-6 7-5
Seravin Suteja v Keishia Saridevi Sugiarta 6-3 6-0
1-Gabrielle Clairotte (Perancis) v Rachel Megan Peters (Inggris Raya) 6-0 6-3
Putra
Azmi Januarsyah v Fedo Kulikov (Rusia) 6-1 6-1
Kareem Abdul Hakim v Nicholas Eleazar Widyaputra 7-5 1-6 6-3
Daniel Valentino v Caleb Tay (Singapura) 6-3 7-6(1)
Mikihisa Matsuzaki (Jepang) v Thibault Gadilhe (Perancis) 6-4 2-6 6-1
Lucky Candra Kurniawan v Muhammad Tito Zuhda 6-2 6-3
Owissa Makuta Annas v Cooper Asquith (Australia) 6-3 6-3

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas