Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pemerintah Pastikan Proyek Pembangunan Arena dan Wisma Atlet Asian Games Rampung Desember 2017

Pemerintah merasa terkejut dengan ditunjuknya Indonesia sebagai penyelenggara, karena awalnya negara Vietnam adalah tuan rumah.

zoom-in Pemerintah Pastikan Proyek Pembangunan Arena dan Wisma Atlet Asian Games Rampung Desember 2017
Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII di kantor Inasgog, Jakarta, Jumat (26/5/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah menegaskan proyek pembangunan semua arena, venue dan wisma atlet di Jakarta dan Palembang untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 rampung pada bulan Desember tahun 2017 mendatang.

Diharapkan pada bulan Februari 2018 sudah bisa digunakan untuk tes event.

“Insya Allah akhir Desember tahun ini semua venue di GBK wisma atlet di Kemayoran serta di Velodrome dan Jakabaring Palembang sudah siap semua. Dan pada Februari mendatang semua itu bisa langsung digunakan dalam tes event,” ujar Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) , I Nyoman Shuida dalam pernyataan persnya, Rabu(16/8/2017).

Awalnya, kata Nyoman, pihaknya merasa terkejut dengan ditunjuknya Indonesia sebagai penyelenggara, karena awalnya negara Vietnam adalah tuan rumah.

Namun, karena diberi tenggat waktu persiapan selama dua tahun, ia pun optimis Indonesia bisa melakukan semua itu.

Nyoman menilai, keberhasilan dalam menyusun peta jalan Asian Games tidak lepas dari peran gerakan revolusi mental berupa, gotong royong semua pihak, baik dari kementerian/lembaga terkait hingga legislatif (DPR) yang mendorong agenda olahraga di Asia itu dapat berjalan sesuai rencana.

"Ini luar biasa karena dengan semangat revolusi mental yakni gotong royong antara semua sektor dapat mempersiapkan ini semua sesuai yang ditargetkan," ujar Nyoman.

BERITA TERKAIT

"Pelaksanaan count down (hitung mundur) Asian Games untuk menegaskan bahwa Indonesia telah benar-benar siap menggelar Asian Games di dua tempat sekaligus di tahun 2018," tutup Nyoman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas