Tribun Sport

Bendera Merah Putih

Bendera Indonesia Dicetak Terbalik, Pemerintah Indonesia Minta Malaysia Perbaiki Buku SEA Games

Bukan hanya terbalik, di salah satu halaman yang lain juga terdapat kesalahan bendera Indonesia yang tertukar dengan bendera Thailand.

Editor: Sapto Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Pemerintah Indonesia menyayangkan kesalahan cetak gambar bendera merah putih di dalam buku panduan SEA Games 2017.

Pemerintah berharap buku ini ditarik dan diperbaiki.

Baca: Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan SEA Games, Menpora Imam Nahrawi Protes ke Malaysia

Melalui Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Indonesia melayangkan surat resmi kepada pemerintah Malaysia.

Indonesia menuntut permintaan maaf dari pemerintah Malaysia secara resmi dengan menarik buku panduan dan memperbaiki kesalahan ini.

Isu kesalahan warna bendera Indonesia di buku panduan SEA Games 2017 pertama kali berembus ke publik melalui cuitan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di akun Twitter pribadinya.

Menpora menganggap kesalahan ini sebagai sebuah hal yang fatal dan menyakitkan.

Bukan hanya terbalik, di salah satu halaman yang lain juga terdapat kesalahan bendera Indonesia yang tertukar dengan bendera Thailand.

Berikut pernyataan Menpora, Imam Nahrawi dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani kepada wartawan di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017).

Simak tayangan video di atas. (*)

Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas