Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tingkatkan Mutu Digital Preneur, Kemenpora Jalin Kerja Sama dengan Telkom Indonesia

Penjajakan kerjasama ini sebagai pembentukan dan pengelolaan sentra kreativitas pemuda lewat program Digital Innovation Lounge (DILo).

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Tingkatkan Mutu Digital Preneur, Kemenpora Jalin Kerja Sama dengan Telkom Indonesia
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Penandatanganan kerjasama Kemenpora dengan PT Telkom Indonesia di Wisma Menpora, Kamis (14/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan PT Telkom Indonesia.

Penjajakan kerjasama ini sebagai  pembentukan dan pengelolaan sentra kreativitas pemuda lewat program Digital Innovation Lounge (DILo).

Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora, Eny Budi mengatakan instansti pemerintah tengah giat mendorong pemuda menjadi lebih kreatif khususnya di bidang digital.

"Melalui pertumbuhan starup digital pemuda, kami berharap akan meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan nasional," tutur Eny di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Untuk mewujudkan kerja sama tersebut telah dibahas Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan melibatkan kedua belah pihak, Kemenpora dan PT Telkom.

Sementara itu, PT Telkom ingin membantu Kemenpora dalam menumbuhkembangkan jiwa dan karakter kreatif muda di dengan mencetak lebih banyak lagi digital preneur.

"Mereka akan dimentor nantinya untuk membuat software, aplikasi, game, dan teknologi digital," beber Executive General Manager Divisi Digital Service PT Telkom, Arief Mustain.

BERITA REKOMENDASI

Momentum penandatangan MoU turut dihadiri Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewabroto.

Sebagai tambahan, DILo bakal menggunakan ruangan lantai 2 Wisma Menpora serta rencananya diresmikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi pada Oktober bulan depan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas