Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Renovasi Gelora Bung Karno Sudah 90 Persen

Perkembangan proses pembangunan renovasi Gelora Bung Karno (GBK) terus dipantau.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Renovasi Gelora Bung Karno Sudah 90 Persen
Super Ball/Feri Setiawan
Aktivitas pekerja saat menyelesaikan tugasnya di kawasan proyek renovasi Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2017). (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM - Perkembangan proses pembangunan renovasi Gelora Bung Karno (GBK) terus dipantau.

Pada Jumat (20/10/2017) pagi, Menko PMK Puan Maharani bersama Ketua INASGOC Erick Thohir dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto meninjau Stasion GBK, Venues Basket, Stadion Madya, dan Tenis Indoor untuk menyambut Asian Games 2018.

Puan Maharani ingin memastikan bahwa progres pembangunan stadion utama GBK dan beberapa venues lain di kompleks GBK berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Dari hasil tinjauan tersebut Puan mengatakan sudah puas dengan proses pembangunan GBK yang sudah hampir 90 % berjalan dengan baik, hanya tinggal 10% yang memerlukan beberapa waktu lagi untuk finishing.

"Ya saya hadir di sini untuk melihat langsung proses pembangunan komplek GBK. Dan Alhamdulilah semua berjalan dengan baik dan saya yakin akan selesai sesuai jadwal Desember kemungkinan bisa selesai dan Februari akan digunakan untuk test even beberapa cabang olahraga. Saya pastikan semuanya berjalan dengan baik, mulai soundsyistem di stadion GBK hingga, lighting hingga tempat duduk VVIP," katanya.

Puan juga memastikan selain fokus pembangunan venues utama, fasilitas pendukungnya seperti toilet untuk atlet disabilitas hingga fasilitas di luar venues juga harus diperhatikan.

"Tidak hanya di dalam stadion, beberapa fasilitas lainnya juga harus disesuaikan dengan standart internasional. Termasuk fasilitas untuk atlet disabilitas," tambah Puan.

BERITA TERKAIT

Sementara Sesmenpora Gatot S Dewa Broto usai mendampingi Menko PMK Puan Maharani menyampaikan bahwa semua proses pembangunan stadion utama GBK dan beberapa venues lainnya sudah berjalan sesuai schedule.

"Tadi Bu Puan meninjau proses pembangunan beberapa venue dan semua berjalan baik. Masing-masing venues memiliki progres yang beragam, seperti lapangan A,B dan C sudah 100% selesai, yang lainnya juga sudah menunjukkan progres yang baik," kata Sesmenpora. (kemenpora.go.id)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas