Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Blibli.com Superliga Junior 2017: Tim Putra-Putri U-17 PB Exist Jakarta Berpeluang Kawinkan Gelar

Tim putra-putri U-17 PB Exist Jakarta berpeluang 'mengawinkan' gelar juara Kejuaraan Super Liga Junior 2017

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Blibli.com Superliga Junior 2017: Tim Putra-Putri U-17 PB Exist Jakarta Berpeluang Kawinkan Gelar
ist
Ganda putri PB Exist Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat. 

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Tim Putra-Putri U-17 PB Exist Jakarta berpeluang 'mengawinkan' gelar juara Blibli.com Superliga Junior 2017, setelah masing-masing sukses melenggang ke final dengan mengalahkan lawan=lawannya di semifinal, Jumat (8/12), di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah.

Tim putra PB Exist yang dimotori Yonathan Ramlie berhasil membenamkan SGS PLN Bandung dengan skor 3-0.

Yonathan membuka poin kemenangan PB Exist sesudah di partai pertama menang 21-12, 21-9 atas Waldie Riksa Akfarisi. Ia hanya butuh 30 menit untuk menutup pertandingan.

Tunggal kedua PB Exist, M Yusuf Maulana memperbesar kemengan setelah mengalahkan Reza Trisna Wibawa lewat rubber game 19-21, 21-14 dan 21-15.

Tiket final PB Exist dipastikan pasangan Arya Adi S/ Christhoper David yang mampu mengatasi perlawanan pasangan Ilham Restu/ Muhamad Guntur dengan straight game 21-13, 25-23.

PUTRI

Sementara tim putri PB Exist yang mengandalkan Yasnita Enggira Setiawan secara meyakinkan berhasil mengubur perlawanan tim Jaya Raya dengan skor telak 3-0 pada laga derby Jakarta.

BERITA TERKAIT

Poin pertama PB Exist Jakarta dipersembahkan tunggal putra Putri Kusuma Wardani yang berhasil meredam perlawanan Maharani Sekar Batari dengan straight game 22-20, 21-14. Laga ini berlangsung selama 45 menit.

"Saya bermain sedikit grogi di awal game pertama.Tapi saya mencoba lebih fokus hingga berhasil menang," ujar Putri usai laga.

PB Ezist memperbesar kemenangan saat partai kedua yang mempertandingkan nomor ganda, pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat mampu mepecundangi pasangan Dinda Dwi Cahyaning/Rafika Putri Sejati melalui rubber game 21-23, 21-11 dan 21-9.

Kepastian tiket ke final diperoleh PB Exist sesudah tunggal mereka Yasnita Enggira Setiawan tanpa ampun mampu meredam perlawanan Made Dinda Windiasari dengan straight game 21=11, 21-16.

Ia hanya butuh waktu 33 menit untuk memberikan tiket ke final.

Di final tim putri PB Exist jumpa tuan rumah PB Djarum yang secara meyakinkan mempecundangi Mutiara Cardinal Bandung 3-0.

"Kami harus kerja lebih ekstra keras jumpa tim Djarum di final. Tapi saya yakin pemain kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil terbaik di final," kata Manajer PB Exist Alvil mengomentari laga di final. (prihadoko)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas