Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ketum PBSI Apresiasi Pencapaian Atlet di Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018

Wiranto mengakui bahwa persaingan bulutangkis di dunia saat ini kian ketat. Untuk itu ia puas dengan pencapaian atlet di bawah naungan PBSI.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Ketum PBSI Apresiasi Pencapaian Atlet di Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018
Ketua Umum PBSI, Wiranto mengalungi atlet bulutangkis Indonesia yang naik ke podium turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018, Minggu (28/1/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - JAKARTA - Keberhasilan tim bulutangkis meraih dua gelar Indonesia Master membuat Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indoneia (PP PBSI) Wiranto puas. Dia mengapresasi keberhasilan berkat dukungan semua stake holder termasuk penonton.

"Kami bersyukur dengan dua gelar yang di dapat di Indonesia Masters. Ini membuktikan pemain kita mulai kembali bisa bersaing di percaturan bulutangkis dunia," ujar Wiranto kepada awak media di Istora Senayan, Minggu (28/1). Keberhasilan PBSI,dibawah kepemimpinan Wiranto juga perlu diacungi jempol karena dalam sejarah PBSI kali berhasil menembus 4 dan 5 nomor di Final.

Wiranto mengakui bahwa persaingan bulutangkis di dunia saat ini kian ketat. Karena itu, PBSI akan lebih bekerja keras meningkatkan kualitas pemain. "Hampir semua negara berlomba mencetak atlet bukutangkis. Bahkan, mereka semua sudah menggunakan sport science," kata Wiranto yang mengaku cukup tegang menyaksikan laga Kevin/Markus.

Menurutnya, keberhasilan ini juga sebagai tolak ukur sebelum berlaga di Asin Games 2018. Apalagi, pemain-pemain yang hadir merupakan pemain yang akan tampil di pesta olahraga paling bergengsi di Asia. "Keberhasilan ini jadi tolak ukur Asian Games. Kita sudah memilki gambaran pemain pemain yang jadi lawan kita," papar Wiranto.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas