Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pedagang Sate Taichan Tak Boleh Berdagang Di Depan GBK Saat Asian Games

Pesta olahraga musim panas terbesar se-Asia, Asian Games akan dihelat pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pedagang Sate Taichan Tak Boleh Berdagang Di Depan GBK Saat Asian Games
tribunnews.com/majid
Direktur Transportasi INASGOC, AKBP Ipung Purnomo (paling kiri) dan Direktur Departemen Arrival, Departure and Hospitality INASGOC, Indra Gamulya saat press briefing di MPC, Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesta olahraga musim panas terbesar se-Asia, Asian Games akan dihelat pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Jelang perhelatan tersebut, Indonesia pun kini tengah disibukkan menggelar test event yang bertujuan untuk melihat kesiapan baik venue, pertandingan, transportasi dan lainnya.

Direktur Transportasi INASGOC, AKBP Ipung Purnomo pun juga menyampaikan bahwa nantinya ketika games times (Asian Games) semua kendala yang terjadi saat ini akan diminimalisir demi suksesnya penyelenggaraan Asian Games.

Bahkan, ketika Asian Games nanti, seputaran jalan GBK akan ditutup karena ketentuan dari Olympic Council of Asia (OCA) tidak boleh ada emisi gas buang dengan jarak 3 km dari venue penyelenggaraan.

“Area games times nanti harus clear. 3 km tidak boleh ada emisi gas buang itu sudah ketentua dari OCA. Jalur seputaran GBK seperti Jalan depan Plasa senayan dan jalur lambat sudirman akan ditutup,” kata AKBP Ipung Purnomo dalam press briefing di MPC, Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/018).

Tak hanya menutup jalan, para pedagang yang berjualan disektiran GBK satu diantaranya Sate Taichan pun dikatakannya tak lagi boleh berdagang di kawasan tersebut saat games times.

BERITA TERKAIT

“Ya, nanti pedagang sate taichan dan pedagang-pedagan lainnya ketika Games Times sudah tak boleh lagi berdagang di area tersebut, karena ada clear area,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas