Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018: 68 Pebulutangkis Lolos, U-13 Putra Mendominasi

68 pebulutangkis muda akan kembali bertarung pada hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Hevindo, Balikpapan

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018: 68 Pebulutangkis Lolos, U-13 Putra Mendominasi
ist
68 Pebulutangkis Lolos, U-13 Putra Mendominasi 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Sebanyak 68 pebulutangkis muda dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri, akan kembali bertarung pada hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Hevindo, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (16/4).

Pertarungan ini menjadi fase penentuan untuk memastikan siapa saja pebulutangkis muda yang layak melaju ke babak Final Audisi di Kudus, Jawa Tengah.

Pemantauan terhadap bakat-bakat muda di Balikpapan dilakukan secara langsung oleh para legenda bulutangkis Indonesia serta pelatih PB Djarum yang termasuk dalam Tim Pencari Bakat yang terdiri dari Christian Hadinata, Fung Permadi, Yuni Karika, Sigit Budiarto, Lius Pongoh, Denny Kantono, Tri Kusharyanto, Hastomo Arbi, Sulaiman, dan Engga Setiawan.

Berikut ini rincian jumlah peserta yang lolos Tahap Turnamen, Minggu (15/4):

U-11 Putri: 4 peserta

U-11 Putra: 16 peserta

U-13 Putri: 8 peserta

BERITA TERKAIT

U-13 Putra: 16 peserta

U-15 Putri: 8 peserta

U-15 Putra: 16 peserta

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 Christian Hadinata menyoroti kategori U-13 Putra yang mendominasi Audisi Umum di Balikpapan.

Selain dari segi kuantitas, Christian juga memuji kualitas yang dimiliki para pebulutangkis muda pada kategori tersebut.

"Dari pertandingan U-13 Putra itu cukup banyak partai-partai yang diselesaikan dengan ketat. Poinnya ketat, bahkan sampai ada yang rubber-set. Dari sisi permainan pun juga sangat menarik untuk ditonton," jelasnya.

"Bagi kami artinya di kategori ini kualitasnya membaik. Kalau kalah atau menangnya terlalu singkat, mudah terbaca bahwa kualitas kurang begitu baik," ungkap Christian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas